Kamis, 29 Zulqa'dah 1443 H / 30 Juni 2022

MENGENAL DAHSYATNYA MADU KELENGKENG

EramuslimAdvertorial

Buah Kelengkeng sudah sangat dikenal dan cukup disukai mesyarakat Indonesia. Buahnya yang berwarna cokelat kekuningan dan kasar ini disebut euphoria longana. Rasa buah ini enak, manis, dan menyegarkan. Karena rasanya itu, buah yang kecil ini bisa membuat orang ketagihan. Tak heran, banyak orang menyajikan buah ini sebagai hidangan pencuci mulut.

Buah kecil berbentuk bulat yang berawal dari daratan China ini merupakan keluarga buah rambutan dan leci. Dalam bahasa Mandarin, lengkeng disebut dengan “ong ya guo“ atau “long yan“, yang berarti mata naga.

Dalam dunia gizi, buah kelengkeng memiliki manfaat yang banyak, di antaranya :

Daging buah lengkeng juga diyakini bermanfaat menyehatkan jantung dan bisa mengobati jantung yang berdebar keras.

Karena buah lengkeng juga mengandung serat, buah ini berguna pula untuk menyehatkan usus dan memperbaiki proses penyerapan makanan, melancarkan proses buang air kecil dan air besar.

Kandungan fitokimianya berfungsi untuk mengendurkan saraf-saraf alias bisa memberikan efek penenang. Jadi, bagi anak kecil yang sulit tidur, dapat diatasi dengan makan kelengkeng.

Gejala kecemasan (anxiety) atau pun sulit tidur dapat dikurangi dengan mengonsumsi kelengkeng. Kelengkeng memiliki efek sedatif (menenangkan) yang dapat mengurangi debaran jantung yang terlalu keras.

Kelengkeng sangat baik untuk memenuhi kebutuhan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan. Bila dimakan dalam kondisi segar juga bisa mengurangi demam. Memakan buah ini secukupnya secara teratur dapat menambah nafsu makan, mencegah anemia, dan pemutihan rambut dini. Namun, jika makannya terlalu banyak akan membuat tubuh panas karena kelebihan energi.

Madu yang dihasilkan dari nektar bunga Kelengkeng pun memiliki khasiat yang tak jauh dari khasiat buahnya. Madu Kelengkeng merupakan madu unggulan di Indonesia yang dihasilkan oleh lebah unggulan dari nectar Kelengkeng secara alami sehingga terjaga rasa, aroma dan khasiatnya tanpa campuran bahan kimia maupun pengawet menjadikan rasa dan aroma yang nikmat, khas dan sehat.

Khasiat Madu Kelengkeng di antaranya :

Memiliki daya anti bakteri yang kuat
Membantu mempercepat penyembuhan luka
Mengontrol kesehatan jantung
Menjaga kadar kolesterol tetap normal
Mencukupi kebutuhan energi dan stamina

Nah, khasiat dan manfaatnya sungguh luar biasa bukan. Selama bulan puasa ini konsumsi madu sangatlah penting agar puasa Ramadhan kita tetap berstamina dan prestasi tetap terjaga.

Dalam rangka itulah, kami dari PT Sandi Niaga Prima (SNP) dengan produk madunya : “HONEY BOOTH”, mengadakan Promo besar-besaran bertajuk “BULAN MADU DI ROMADHON”. Honey Booth merupakan produk madu lokal yang merupakan hasil produk UMKM dengan Sertifikat Produksi – PIRT dari Dinkes bernomor 2093273033156-23 dengan sertifikat Halal MUI No. 01121238411019. Berat satu kemasannya adalah 600 gram, dengan harga per botol Rp 65.000,-

Selama masa promo ini, bagi yang membeli 2 botol Madu Kelengkeng HONEY BOOTH senilai Rp 130.000,- akan mendapatkan hadiah langsung Kurma Ajwa 200 gram dengan SERTIFIKAT ORGANIK dari Castle Farm senilai Rp 65.000,-

Dapatkan promonya selama Bulan Romadhon ini dengan menghubungi Customer Service kami di nomor WA :
0812-6298-0092 : Akbar
0821-2273-2645 : Adit

Ayooo, buruuuaan…!! Kesempatan terbatas. Dibuka juga untuk keagenan dan distribusi di seluruh Indonesia.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

FAKTA MENCENGANGKAN MADU MULTIFLORA

Senin, 19/04/2021 20:31

KURMA YANG DI SENANGI RASULULLAH

Jumat, 16/04/2021 13:01

PERAN NIGELIVE MENGONTROL HIPERTENSI

Jumat, 16/04/2021 09:31

Klinik Sehat Lainnya

Trending