Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

Narkoba Membanjir ke Tanah Air? Inilah Riset Herbal Penawarnya

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum

Ada saudara kami yang hendak melepaskan diri dari ketergantungan narkoba, dan mengikuti rehabilitasi. Umurnya 30 tahun, laki-laki. Adakah solusi herbalnya?

Bp Kusmawan, Bandung

Jawaban :

Wa’alaikumussalam

Seorang peneliti yang bernama Dr. Sibghatullah Sangi, dari Department of Pharmacology, Fatima Jinnah Dental College, Bhittai Colony, Korangi Creek, Karachi, membuat penelitian dengan judul : A New and Novel Treatment of Opioid Dependence : Nigella sativa 500 mg.

Penelitian tersebut mencoba mengetahui efek habbatussauda dalam membantu para pecandu narkoba jenis opium melepaskan diri dari ketergantungan obat. Penelitian dimuat di Jurnal Ayyub Med Coll Abbotabad, 20(2) tahun 2008 Di sini akan dipaparkan beberapa hal penting mengenai penelitian atau riset tersebut.

Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit terhadap 50 penderita kecanduan heroin. Lamanya penelitian 12 minggu atau sekitar tiga bulan. Pasien diisolasi di Rumah Sakit untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan seperti diam-diam mengkonsumsi narkoba lain, terjadi sakau yang hebat, dan lain sebagainya. Penderita peserta penelitian semuanya laki-laki yang  secara suka rela mengikuti program ini dan dievaluasi baik harian maupun mingguan. Umur mereka berkisar antara 21 hingga 45 tahun dan telah menggunakan narkoba dalam hal ini heroin dengan dosis ¼ hingga ½ gram (dosis jalanan) per hari dengan rata-rata lama penggunaan selama 5 tahun.

Semua peserta penelitian yang merupakan pecandu narkoba diberikan biji habbatussauda yang dibeli di Majid Brothers, Lajpat Road, Hyderabad. Biji tersebut digiling dengan mesin hingga menjadi bubuk. Semua peserta diberikan dosis 500 mg, sehari masing-masing 3 kali. Kemudian setiap hari peserta dievaluasi tekanan darah, nafsu makan, asupan kalori, tingkat kecemasan, berat badan, suhu badan, pola tidur, partisipasi dalam bersosialisasi, suasana hati, kesabaran, dan segala aspek yang berkaitan dengan efek dari kecanduan. Penilaian dilakukan dengan memberikan skor pada tiap parameter yang diukur. Dari skor ini lantas diambil satu kesimpulan yang berkaitan dengan efek pemberian habbatussauda dengan dosis 3 kali 500 mg.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam rentang waktu 3 bulan tersebut habbatussauda memberikan efek menguntungkan dengan adanya perbaikan kualitas  fisik maupun psikis. Adanya peningkatan asupan kalori, nafsu makan dan juga perbaikan pola tidur walaupun tanpa pemberian penenang. Tekanan darah, pernafasan, suhu tubuh, denyut jantung dan tanda vital lainnya menunjukkan angka normal yang mengindikasikan habbatussauda tak berefek samping terhadap tanda vital fisik para peserta. Gejala psikis seperti kecemasan, gelisah dan juga seringkali diiringi gemetar berkurang dengan signifikan yang dijabarkan dalam bentuk skor kualitatif. Kewaspadaan, keceriaan, ketenangan, kesabaran, relaksasi, respon berpikir jernih serta kemauan untuk bersosialisasi menunjukkan peningkatan skor. Hal ini sangat bermanfaat bagi pecandu yang biasanya menarik diri dari masyarakat, cenderung gelisah, selalu curiga, apatis, lesu dan tidak peduli pada lingkungan sekitarnya.

Penelitian ini sekaligus membuktikan bahwa habbatussauda memperbaiki kondisi ketergantungan terhadap narkoba jenis opium dalam hal ini heroin dengan mekanisme memblokir jalur kalsium (Calcium channel block effect). Penelitian ini masih membutuhkan penelitian lanjutan agar dapat diketahui dosis optimal yang bisa diberikan, sekaligus lama terapi yang dibutuhkan agar  penderita ketergantungan narkoba dapat benar-benar bebas dari pengaruh buruk narkoba yang pernah dikonsumsinya. Karena dosis 3 kali 500 mg merupakan dosis yang sangat kecil, yang dapat disebut sebagai dosis awal terapi.

Namun setidaknya dengan riset dan penelitian ini, membuka wawasan kita bahwa habbatussauda memiliki nilai lebih di dalam perannya membebaskan pecandu narkoba dari ketergantungan. Karena selain memberikan efek positip terhadap ketergantungannya, habbatussauda juga memberikan terapi terhadap infeksi-infeksi berbahaya yang seringkali timbul pada pecandu narkoba, memperbaiki kerusakan organ sekaligus melindungi organ yang masih baik kondisinya.

TEAM HABBAT’S INSTITUTE

Habbatussauda Murni

Habbatussauda Murni

Gunakan Habbatussauda Murni dari PT Habbatussauda International, yakni HABBAT’S KAPSUL dan BLACKSEED OIL. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh, memacu respon pikiran jernih, penuh ketenangan, ceria dan membantu menghilangkan depresi.

Untuk mendapatkan produk HABBAT’S KAPSUL dan BLACKSEED OIL , anda dapat menghubungi kontak person kami:

  • 0878 2855 2870 (Bapak Denny)
  • 0812 2000 9444 (Ramdan)

Untuk wilayah Jabodetabek pemesanan dan pertanyaan tentang produk bisa kepada :

  • 0812 8380 1892 (Bapak Taufik)
  • 0812 1041 7729 (Boby)

Konsultasi gratis dengan team Habbats Institute :

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

JANGAN REMEHKAN KHASIAT PEGAGAN !

Jumat, 16/12/2016 13:44

TERAPI BATUK DENGAN MADU ORGANIK

Kamis, 15/12/2016 10:34

Klinik Sehat Lainnya

Trending