Senin, 16 Muharram 1444 H / 15 Agustus 2022

Permudah Menghapal Al Quran Dengan Konsumsi Habbatussauda

EramuslimAdvertorial

INGIN MUDAH MENGHAFAL AL QUR’AN? KONSUMSILAH MINYAK HABBATUSSAUDA

Peneliti dari Malaysia dan Pakistan melakukan serangkaian riset untuk menguji efek produk Habbatussauda terhadap pembelajaran dan ingatan. Penulis menyatakan:
Mengingat kandungan dan sifat antioksidan, anti radang, dan imunomodulatornya yang signifikan, mengkonsumsi Nigella sativa bisa menjadi salah satu strategi kesehatan yang menjanjikan untuk membantu mencegah kerusakan oksidatif pada sel, terutama di daerah otak yang terkait dengan fungsi memori.

Para peneliti menunjukkan bahwa minyak biji Habbatussauda memiliki sifat mnemonik / nootropik. Zat dengan sifat nootropik membantu orang dari segi kinerja kognitif. Sifat mnemoniknya membantu orang untuk menghafal melalui pengaturan terstruktur. Misalnya, secara umum mnemonik akan menyebutkan, “ada 30 hari pada bulan September, April, Juni, dan November – sisanya adalah 31 hari kecuali pada bulan Februari, yang memiliki 28 hari”, ini adalah metode penghafalan yang mempermudah mengingat berapa hari dalam periode tertentu dalam satu bulan.


Untuk menguji keefektifan minyak biji Habbatussauda pada orang lanjut usia, para peneliti memberi 500 mg kapsul minyak biji Habbatussauda komersial kepada peserta lansia selama 9 minggu. Hasilnya menunjukkan bahwa minyak biji Habbatussauda meningkatkan fungsi eksekutif dalam berbagai tes terkait memori seperti memori logis, rentang digit, dan waktu reaksi.

Efek minyak biji Habbatussauda pada mood, kegelisahan, dan kognisi juga telah diselidiki pada subyek manusia. Subyek mengambil (1) kapsul 500 mg biji Habbatussauda sebagai suplemen gizi selama 4 minggu. Hasilnya menunjukkan bahwa mood stabil, kecemasan menurun, dan ingatan membaik.

Para peneliti menyimpulkan:
Bahwa data yang cukup telah terkumpul untuk mendukung posisi Nigella sativa [minyak biji Habbatussauda] sebagai kandidat potensial menjadi obat melawan penyakit terkait neurodegenerasi dan cedera otak yang mempengaruhi fungsi pembelajaran dan ingatan.

Hal tersebut terangkum dalam riset yang dilakukan oleh Mohamad Khairul Azali Sahak, Nurul Kabir, Ghulam Abbas, Suhaimi Draman, Noor Hashida Hashim, dan Durriyyah Sharifah Hasan Adli, dalam riset berjudul: “The Role of Nigella sativa and Its Active Constituents in Learning and Memory,” yang dimuat di Evid Based Complement Alternat Med, 2/28/2016, PMID: 27022403

KESIMPULAN:
Dengan hasil positif ini, telah teruraikan secara jelas bahwa bentuk alami minyak biji Habbatussauda dapat digunakan untuk meningkatkan fungsi pembelajaran dan ingatan. Obat farmasi bisa dikembangkan suatu hari nanti, berdasarkan zat yang diekstraksi dari minyak biji Habbatussauda. Namun, penelitian tersebut menunjukkan bahwa manfaat dapat diperoleh saat ini dengan hanya mengkonsumsi minyak sebagai suplemen makanan. Percobaan dan riset yang telah dilakukan, berguna untuk menjadi dasar penggunaan minyak biji Habbatussauda secara harian bagi seseorang yang memiliki masalah memori.

Dan ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi orang tua yang menginginkan putra-putrinya menjadi hafidz Al Qur’an, untuk menganjurkan putra-putrinya mengkonsumsi minyak Habbatussauda demi meningkatkan kemampuan memori dan daya hafal mereka. Maka, tunggu apalagi, sediakan selalu minyak Habbatussauda di rumah Anda.

Untuk Informasi & pemesanan anda bisa menghubungi :
Team Internet Marketing Habbats Tlp/WA : 082116884948
Atau belanja langsung di akun Marketplace kami di :
https://www.tokopedia.com/herbalsehatnabi?nref=shphead dan https://www.bukalapak.com/u/habbats?from=dropdown
Untuk informasi lengkap dapat mengakses ke www.habbats.co.id

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Klinik Sehat Lainnya

Trending