Rabu, 29 Ramadhan 1442 H / 12 Mei 2021

RAHASIA MANFAAT MADU HITAM DIBALIK WARNA PEKATNYA

EramuslimAdvertorial

Warna madu bervariasi dari terang hingga lebih gelap atau hitam. Makin gelap warnanya, maka makin efektif manfaatnya sebagai antibakteri dan lebih kaya antioksidan. Inilah mengapa banyak orang yang menganggap manfaat madu hitam lebih baik dibandingkan madu biasa.

Madu mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, asam amino, gula, dan antioksidan dari fenol dan flavonoid. Manfaat madu hitam mungkin saja lebih baik daripada madu yang berwarna karena mengandung komponen fenol yang lebih tinggi. Semakin tinggi kandungan fenol maka kapasitas antioksidan flavonoid di dalam madu jenis ini juga otomatis menjadi lebih tinggi.

Ada beberapa manfaat dan khasiat yang perlu diketahui tentang Madu Hitam :

Faktor yang menjadikan manfaat madu hitam lebih unggul adalah kandungan asam fenolat dan flavonoid. Berikut penjelasan mengenai kandungan asam fenolat dan antioksidan flavonoid dalam madu hitam:
Asam fenolat

Senyawa asam fenolat sendiri merupakan salah satu kelompok senyawa terpenting pada tumbuhan dan jenisnya pun sangat beragam. Sejauh ini, berdasarkan struktur kimianya saja setidaknya ada 8.000 jenis asam fenolat. Dalam tubuh manusia, senyawa ini berperan sebagai antioksidan alami yang menghambat aktivitas radikal bebas di dalam tubuh.

Menurut riset, kebaikan dari senyawa fenolat dari madu hitam ditunjukkan dalam beberapa aktivitas yang menguntungkan, seperti antikanker, antiinflamasi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menghambat penyempitan pembuluh darah karena dianggap dapat menghambat penggumpalan trombosit. Efek ini dianggap baik untuk membantu mencegah penyakit jantung koroner.
Flavonoid

Manfaat madu hitam bagi kesehatan lainnya yaitu terkait antioksidan flavonoid yang terkandung di dalamnya. Penelitian tentang senyawa ini telah banyak dilakukan. Penelitian-penelitian tersebut membuktikan bahwa flavonoid bersifat sebagai antioksidan, melawan radikal bebas dalam tubuh, antikanker, serta mencegah penyakit jantung koroner, diabetes, dan stroke. Senyawa ini juga mungkin berpotensi sebagai obat untuk membantu mengatasi penyakit terkait alergi, seperti  eksim, Asma, dan Rhinitis.

Tak hanya itu, flavonoid dapat melindungi sel-sel saraf dari kerusakan. Antioksidan ini bahkan dapat membantu regenerasi sel-sel saraf di luar otak dan sumsum tulang belakang. Flavonoid  juga dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak, sehingga fungsi otak dan kemampuan kognitif tetap terjaga.

Nah, khasiat dan manfaatnya sungguh luar biasa bukan. Selama bulan puasa ini konsumsi madu sangatlah penting agar puasa Ramadhan kita tetap berstamina dan prestasi tetap terjaga.

Dalam rangka itulah, kami dari PT Sandi Niaga Prima (SNP) dengan produk madunya : “HONEY BOOTH”, mengadakan Promo besar-besaran bertajuk “BULAN MADU DI ROMADHON”. Honey Booth merupakan produk madu lokal yang merupakan hasil produk UMKM dengan Sertifikat Produksi – PIRT dari Dinkes bernomor 2093273033156-23 dengan sertifikat Halal MUI No. 01121238411019. Berat satu kemasannya adalah 600 gram, dengan harga per botol Rp 65.000,-

Selama masa promo ini, bagi yang membeli 2 botol Madu Hitam HONEY BOOTH senilai Rp 130.000,- akan mendapatkan hadiah langsung Kurma Ajwa 200 gram dengan SERTIFIKAT ORGANIK dari Castle Farm senilai Rp 65.000,-

Dapatkan promonya selama Bulan Romadhon ini dengan menghubungi Customer Service kami di nomor WA :
0812-6298-0092 : Akbar
0821-2273-2645 : Adit

Ayooo, buruuuaan…!! Kesempatan terbatas. Dibuka juga untuk keagenan dan distribusi di seluruh Indonesia.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Klinik Sehat Lainnya

Trending