Sabtu, 14 Muharram 1444 H / 13 Agustus 2022

TIPS SEHAT PUASA BUGAR DAN LANCAR BAGI PENDERITA ASAM LAMBUNG

EramuslimAdvertorial

Bagi umat Islam, puasa merupakan ibadah wajib yang bertujuan menggapai tingkat ketakwaan. Di sini keimanan diuji. Apalagi ketika seseorang sudah mulai memiliki masalah kesehatan yang seringkali mengganggu jalannya ibadah puasa.
Beberapa penyakit dapat mengganggu jalannya puasa. Semisal penyakit maag atau gangguan lambung. Pada penyakit maag, pada saat terjadi pengosongan lambung, yakni sekitar 5 hingga 6 jam setelah makan, maka penumpukan asam lambung akan menimbulkan rasa seperti terbakar di ulu hati. Hal ini biasa disebut sebagai heartburn. Rasa nyeri seperti terbakar ini sering menimbulkan rasa sesak dan sering membuat seseorang membatalkan puasanya saking nyerinya.

Sebagian penderita gangguan lambung atau maag menyiasati kondisi ini dengan mengkonsumsi obat-obat penetral asam lambung saat sahur. Hal ini sebenarnya justru bisa berakibat tidak baik. Kenapa? Karena obat-obat penetral asam lambung yang bersifat basa, justru akan memicu lambung memproduksi asam lambung makin tinggi.

Mengapa demikian? Hal ini terjadi dikarenakan lambung memerlukan kondisi asam untuk melakukan proses mencerna makanan yang masuk saat makan sahur. Saat lambung mendapati kondisinya kurang asam, maka proses pencernaan tidak dapat dilakukan dengan optimal. Untuk itu lambung akan dipacu memproduksi asam lambung lebih tinggi. Karena proses inilah maka konsumsi obat maag antasid yang bersifat basa tidak bisa dilakukan terus menerus. Karena efek yang ditimbulkan jangka panjang justru akan memperparah penyakit maag nya.

Lalu solusi apa yang sebaiknya dilakukan?

Penanganan gangguan maag haruslah ke akar masalahnya. Yakni kelebihan asam lambung yang menyebabkan proses peradangan di mukosa lambung. Maka yang ditangani ada 2, yakni :

Produksi asam lambung
Peradangan lambung

Produksi asam lambung seringkali disebabkan jenis makanan yang dikonsumsi. Beberapa makanan perlu dihindari saat sahur. Dalam hal ini ada dua jenis yang harus dikurangi, yakni makanan pedas yang bersifat iritan dan tinggi kandungan karbohidrat.

Namun tingginya asam lambung bukan hanya karena jenis makanan saja. Dapat juga disebabkan oleh bakteri, yakni bakteri Helicobacter pylori. Bagaimana solusinya? Lalu peradangan yang ditimbulkan ditangani dengan apa?

Penelitian ilmiah membuktikan bahwa bakteri H.pylori mampu ditangani dengan konsumsi madu. Namun madu saja tidaklah cukup. Karena ada proses peradangan yang berlangsung yang juga harus ditangani. Untuk itu madu harus dikombinasikan dengan kompinen herbal anti radang. Herbal pilihan untuk kondisi ini adalah Curcuma. Curcuma mengandung senyawa kurkumin yang secara tradisional telah digunakan turun temurun untuk mengatasi gangguan pencernaan.

Saat ini telah hadir MADU CURCUMINT. Madu Curcumint merupakan Madu Asli Multiflora yang diracik dengan ekstrak Curcumin konsentrasi tinggi, yang diekstraksi dari Curcuma/Temulawak pilihan. Komposisinya terdiri dari :
Madu Multiflora Asli
Curcumin (Temulawak)
Mint

Kandungan Mint yang ada dalam Madu Curcumint membantu mengatasi peradangan dan rasa mual, sehingga diharapkan mampu mengawal puasa dengan nyaman.

Konsumsi 2 sendok saat sahur akan memberikan kenyaman pada lambung selama menjalani puasa seharian, serta mampu memberikan energi instan agar tubuh tetap bugar selama menjalani puasa.

Madu Curcumint merupakan produk madu lokal yang merupakan hasil produk UMKM dengan Sertifikat Produksi – PIRT dari Dinkes bernomor 2093273033156-23 dengan sertifikat Halal MUI No. 01121238411019. Berat satu kemasannya adalah 250 gram, dengan harga per botol Rp 62.000,-
Selama bulan Romadhon ini, Madu Curcumint mengadakan promo besar-besaran. Promo ini kami namai BULAN MADU DI ROMADHON. Dalam promo ini, setiap pembelian 2 botol Madu Curcumint senilai Rp 124.000 akan mendapatkan hadiah langsung Madu HONEY BOOTH 600 gram senilai Rp 65.000,-

Hadiah yang luar biasa bukan? Kesempatan ini sangat terbatas. Untuk itu segera hubungi Kontak Person kami untuk mendapatkan promo fantastis ini :
0812-6298-0092 : Akbar
0821-2273-2645 : Adit
Dapatkan manfaat sehat Madu Curcumint, serta hadiah fantastisnya yakni Madu Honey Booth 600 gram selama persediaan masih ada.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Klinik Sehat Lainnya

Trending