Senin, 14 Rajab 1444 H / 6 Februari 2023

Anak Batita Penderita Epilepsi

dr insanAssalamu’alaikum pak Dokter…

Anak perempuan saya usia 10 bulan mengidap eliplepsi ( jenis spasm infantile ). Sudah +/- 3 bulan berobat kedokter saraf anak dan diberi obat anti eliplepsi tetapi masih belum memberikan hasil yg memuaskan.

Biasanya kambuh 1-2 kali sehari, dan terjadinya pada saat tidur. Anak saya lahir dengan cara Caesar di usia kehamilan 8,5 bulan, dg berat lahir 2,1kg.

Apakah obat-obatan yg sekarang kami gunakan bisa digantikan oleh obat herbal seperti habbatussauda?

Mohon penjelasannya pak Dokter. Terima kasih.

 

Wassalamua’alaikum Wr. Wb

Budi.P

Assalamu’alaikum

Bp Budi Yth

 

Peran Habbatussauda di dalam mengatasi kejang epilepsi pernah dilaporkan di dalam satu riset. Judul Riset tersebut adalah: The effect of Nigella sativa L. (black cumin seed) on intractable pediatric seizures. Yang dilakukan oleh Akhondian J, Parsa A, Rakhshande dari Department of Pediatrics and Pediatric Neurology, Mashhad University of Medical Sciences, Ghaem Medical Center, Mashhad, Iran. Dimuat di Med Sci Monit. 2007 Dec;13(12):CR555-9.

Penelitian membuktikan bahwa ekstrak air dari habbatussauda dengan dosis 40 mg/kg BB/8 jam, dapat memberikan efek antiepileptik pada penderita epilepsi dengan refractory seizures. Penelitian ini modal untuk penelitian lanjutan bagi jenis epilepsi dengan type kejang yang lainnya.

Untuk kasus anak anda, pemberian terapi oleh dokter kami sarankan untuk terus dilanjutkan. Opsinya tidak selalu mengganti obat dokter dengan herbal. Namun bisa dipilih opsi penggabungan, dimana obat dokter diiringi juga dengan pemberian suplemen herbal. Mengingat bentuk ekstrak sebagaimana yang dimaksud dalam penelitian di atas tidak ada di pasaran, maka bentuk minyak dari habbatussauda dapat diberikan sebagai gantinya. Dan obat dokter tetap harus diminum. bahkan dalam program pengobatan epilepsi, kita tidak bisa memberikan penilaian jika pengobatan hanya berlangsung beberapa bulan. Evaluasi dilakukan bahkan bisa dalam jangka setahun hingga dua tahun terapi. Obat yang diminum si anak jangan dibayangkan sebagai zat kimia yang meracuni, namun harus dipandang sebagai zat yang dimasukkan ke tubuh karena “dibutuhkan”.

Demikian, semoga bermanfaat.

dr. Insan AN

 

Saran Tim Therapy Habbats:

Berikan minyak Habbats Oil 369 dosis 3x 2 tetes pipet bagi si kecil. ASI harus terus diberikan. Sering-seringlah melakukan pijatan lembut/massage ringan kepada bayi sebagai bentuk stimulus motorik bagi otot-ototnya.

Tim Therapy Habbats


Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya. Untuk pemesanan produk dan  konsultasi  ”Ajaibnya Obat Nabi” silahkan hubungi alamat email dibawah ini 
 dengan menyebutkan pesanan produk ,  nama, umur, alamat , nomor HP  yang dapat dihubungi , via sms/Telp ke : 0812 12 060306 atau kirim email ke :  [email protected]  

369aProduk 1. Habbats Oil 369

Habbats Oil 369 adalah minyak habbatus sauda yang mengandung Omega 3, 6, dan 9. Berkhasiat untuk memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh, membantu melancarkan buang air besar. Sangat baik untuk detoksifikasi/pengeluaran racun dalam tubuh, mempercepat proses pemulihan paska operasi dan mengatasi berbagai penyakit ringan dan kronis. Habbats Oil 369 juga sangat efektif sebagai zat antitumor atau kanker.

Rp 42,000 / botol isi 60ml, jumlah minimal 2 botol/pemesanan, harga belum termasuk ongkos kirim.

 

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Pengidap Polip Grade 4

Senin, 02/09/2013 07:41

Kanker Kelenjar Getah Bening

Selasa, 27/08/2013 16:58

Kanker Prostat, Yang Sudah Menyebar

Senin, 26/08/2013 07:13

Thibbun Nabawi Lainnya

Trending