Jum'at, 30 Zulqa'dah 1443 H / 1 Juli 2022

Herbal Untuk Diabet

Herbal Untuk Diabet

Assalamu’alaikum.Wr.Wb

Alhamdulillah dengan ijin ALLAH SWT, kita bisa berkomunikasi. Saya sekitar setahun ini menderita diabet tipe dua. Kata dokter sih gak bisa sembuh, tapi sebagai orang yang beriman kepada ALLAH SWT, yang berfirman bahwa semua penyakit ada obatnya, maka saya tidak mempercayai kata-kata dokter. Saat membuka eramuslim dan menemukan iklan waroeng sehat, yang memberi harapan tentang bisa membaiknya pankreas yang rusak, saya ingin mencobanya. Mohon penjelasannya. Jazakallah khair.

Wassalamu’alaikum.Wr.Wb

Saliha G, New Zeland

Jawab:

Walaykumsalam warahmatullahi wabarakatuh,

Ibu Saliha yang dirahmati Allah, Insya Allah dalam konsep kami, diabetes dapat disembuhkan.

Diabet adalah penyakit yang cukup populer karena dokter sering menyebut bahwa diabet juga merupakan penyakit turunan. Orang mengenal diabet dengan penyakit gula atau penyakit kencing manis. Menurut istilah medis penyakit tersebut disebut dengan Diabetes Melitus.

Menurut wikipedia diabetes melitus adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan gejala berupa hiperglikemia (kadar gula darah tinggi melebihi batas normal) yang kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat serta lemak dan protein. Gangguan metabolisme yang terjadi dapat disebabkan oleh defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin atau keduanya atau karena defisiensi transporter glukosa.

WHO mengklasifikasikan diabet menjadi beberapa tipe, tipe 1 disebut diabet anak-anak yaitu diabet yang terjadi karena berkurangnya rasio insulin dalam sirkulasi darah akibat hilangnya sel beta penghasil insulin pada pulau-pulau langerhans pankreas, penyakit ini dapat terjadi pada anak-anak dan dewasa. Diabet tipe 2 terjadi karena adanya kelainan metabolisme yang disebabkan oleh mutasi pada banyak gen, termasuk yang mengekspresikan disfungsi sel beta, gangguan sekresi hormon insulin terutama yang kurang peka pada hati.

Prinsip pengobatan untuk penyakit diabet adalah fokus pada pankreas. Pankreas sehat, diabet lenyap. Pengobatan harus dilakukan secara komprehensif dan disiplin dengan mengatur pola makan, olah raga, meminum jus khusus penderita diabet, menggunakan obat herbal serta terapi ibadah.

Untuk pola makan, ibarat “mengepel lantai,” ketika susah payah Anda mengepel lantai, kemudian dengan asiknya anak Anda menginjaknya dengan kaki yang kotor, sehingga tidak menjadi tidak bersih-bersih. Pola makan yang baik, tentu dokter Ibu sudah menganjurkannya, Kami hanya memotivasi agar semangat untuk disiplin mengatur pola makan, karena ini WAJIB. Kata kuncinya ingatlah “mengepel lantai.”

Mengapa penderita diabet dianjurkan untuk melakukan olahraga? Karena ketika berolahraga, otot akan “menguras bak glukosa” dari darah kita untuk dijadikan energi. Berdasarkan pengalaman Kami di lapangan, penderita diabet yang memiliki kadar gula >400 pun jika ia rajin berolahraga, cenderung memiliki kondisi tubuh yang sehat, bahkan terasa tidak seperti menderita diabet. Dengan olah raga organ-organ lain pun cenderung sehat. Jantung, ginjal, lever adalah organ yang sering menjadi korban dari diabet yang merembet. Begitu banyak penderita diabet meninggal bukan karena diabetnya (baca: pankreasnya), namun justru karena gagal ginjal, jantung dan liver. Jadi dengan “menguras bak glukosa,” gula darah stabil, organ lain pun akan terjaga.

Jus diabet yang harus dikonsumsi antara lain adalah pare (berfungsi sebagai insulin alami), kacang panjang (berfungsi meregenerasi sel beta pankreas), wortel & toge (berfungsi sebagai penyeimbang). Dosis dan aturan minumnya tergantung kondisi Anda, tergantung kadar gula darah, ada asam urat atau tidak, usia dan lain-lain.

Kemudian, jika pola makan sudah bagus, olahraga rutin, mengkonsumsi jus setiap hari, apakah masih perlu pengobatan herbal? Jawabannya Tidak Perlu. Dengan catatan kadar gula Ibu Saliha sudah normal, gejala sudah hilang, dan secara medis organ yang berhubungan dengan diabet sudah fit 100%. Namun, jika belum, dapat digunakan obat herbal dengan dosis zat aktif yang tepat sehingga dapat menjadikan penyembuhan lebih cepat dan aman (beberapa paket pengobatan diabet dapat dilihat di http://waroeng-sehat.com/belanja-online/diabetes1 Untuk diabetes tipe 2, kami sarankan pengobatan dengan Propolis. Propolis Diamond diminum 3x5tetes sehari, jika Ada luka, bisa diteteskan di daerah luka, untuk membantu agar luka cepat kering. Rutinkan setiap hari, selama 2-6 bulan, sambil konsultasikan perkembangannya kepada kami.

Selain pola makan, olahraga, meminum jus dan obat herbal yang kami anjurkan juga terapi ibadah dengan berpuasa, shalat malam dan sedekah. Puasa dapat menstabilkan gula darah, mengistirahatkan organ pankreas dan ginjal. Melakukan shalat malam memproduksi hormon endorfin dan seretonin yang membuat lebih tenang dan memperkuat imun tubuh. Sedekah akan melatih ikhlas dan pasrah, kunci untuk mendapat kesembuhan dari Allah Swt.

Dengan menjalankan semua tips-tips diatas Insya Allah gula darah bisa kembali normal, yg penting tetap berikhtiar. Dan yakinlah bahwa Allah akan memberikan kesembuhan, karena Allah sesuai dengan persangkaan hamba-Nya. Jazakillah, Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

www.waroeng-sehat.com

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Jalan Nabi Jalan Penuh Onak Duri

Kamis, 05/06/2008 05:06

Kontroversi Kebangkitan Nasional

Rabu, 18/05/2011 08:49

Jual Beli Tunai dan Kredit

Senin, 06/04/2009 14:47

Kecemburuan Antar Dai

Senin, 13/05/2013 19:52

Saudara yang Saling Mendendam

Selasa, 01/04/2014 16:00

Baca Juga

Ambeien Pada Ibu Hamil

Selasa, 05/06/2012 13:07

Pengobatan Kista

Senin, 18/07/2011 05:58

Retak Tulang Setelah Kecelakaan Motor

Minggu, 17/07/2011 12:50

Sesak Nafas Bisakah Disembuhkan?

Kamis, 14/07/2011 05:00

Obat Untuk Sel Telur Tersumbat

Rabu, 13/07/2011 08:39

Thibbun Nabawi Lainnya

Trending