Selasa, 7 Rabiul Awwal 1444 H / 4 Oktober 2022

Infeksi Saluran Kemih

dr insanAssalamu’alaikum, dr. Insan

Sekitar 2 bulan terahir, saya merasakan nyeri pada daerah bagian bawah pusar / bagian atas dekat (maaf) pangkal kemaluan. Bagian tepatnya sebagaimana gambar terlampir. 

Pada awalnya, rasa nyeri ini hanya terasa pada setiap saya bangun pagi (sebelum dan sesudah buang air kecil). Tetapi sekitar 3 minggu terahir rasa nyeri ini juga terasa hampir sepanjang hari. Pinggang sering terasa sakit, intensitas buang air kecil semakin sering (bisa sampai 10 kali sehari), kadangkala air seni berbusa, dan saat buang air kecil terasa tidak plong (seperti agak tertahan).

Satu minggu yang lalu saya memeriksakan kondisi saya ke dokter penyakit dalam di RSUD. Dari hasil foto USG menurut dokter baik-baik saja. Dari hasil pemeriksaan darah dan urin di laboratorium menurut dokter kreatinin saya mengalami kelebihan dari kadar normalnya.Hasil pemeriksaan laboratorium terlampir.

Tiga hari setelah meminum obat dari dokter, saya merasakan agak nyaman karena rasa nyerinya jauh berkurang. Tetapi pada hari kelima hingga saat ini rasa nyeri ini terasa kembali seperti semula.

bagian nyeriPertanyaan saya dokter :

1. Menurut analisa dokter, saya sakit apa?

2. Apakah ini ada kaitannya dengan ginjal saya?

3. Jenis makanan / minuman / buah buahan apa yang sebaiknya saya konsumsi dan yang seharusnya saya hindari? Mohon diberikan contohnya.

4. Herbal apa yang sebaiknya saya konsumsi untuk ikhtiar penyembuhan sakit saya?

Sebagai informasi tambahan, pola makan saya selama ini : Sedikit nasi, banyak sayur dan ikan (karena sejak remaja saya gemar sekali makan sayur dan ikan laut / air tawar).

Demikian, dr. insan. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keberkahan kepada dokter.

Wassalamu’alaikum, wr. wb.

 

Choirul

Balikpapan – kaltim

Hasil pemeriksaan laboratorium

Wa’alaikumussalam wrwb

 

Sdr Choirul Yth

Melihat keluhan yang anda alami, kemungkinan anda menderita infeksi saluran kemih. Terapi yang biasa diberikan adalah antinyeri dan antibiotik. Mengingat keluhannya sudah lama kemungkinan dibutuhkan lama terapi seminggu hingga 2 minggu. Kemungkinan obat nyeri dan antibiotik lah yang diberikan dokter anda kepada anda, dan belum tuntas. Sebaiknya anda kembali kontrol untuk mendapatkan terapi lanjutan dan juga evaluasi terapi.

Kemungkinan penyakit lain tetap ada. seperti batu kandung kemih, adanya kista, gangguan prostat dlsb. Namun kami tak memiliki data apapun untuk mengarahkan kecurigaan pada penyakit-penyakit tersebut.

Nilai kreatinin yang meningkat belum tentu dikarenakan gangguan ginjal, walaupun kemungkinan itu cukup besar. Bisa juga karena aktifitas atau karena cedera/luka otot.

Buah-buahan yang perlu anda asup untuk menjaga kondisi saluran kemih anda: strawberry, cranberry, semangka, mentimun, kelapa dan markisa. Pebanyak minum air putih.

Terapi habbatussauda bisa juga diberikan, mengingat habbatussauda dapat berfungsi sebagai antibiotik sekaligus memperbaiki fungsi ginjal.

 

Demikian, semoga bermanfaat.

dr. Insan AN

 

Saran Tim Therapy Habbats:

minum Nigellive dosis 3×7 yang akan berfungsi sebagai antibiotik alami sekaligus menjaga kondisi ginjal. Obat dari dokter seyogyanya diteruskan. Berikan jarak minum optimal 2 jam.

 

Tim Therapy Habbats

 

Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya. Untuk pemesanan produk dan  konsultasi  ”Ajaibnya Obat Nabi” silahkan hubungi alamat email dibawah ini  dengan menyebutkan pesanan produk ,  nama, umur, alamat , nomor HP  yang dapat dihubungi , via sms/Telp ke : 0812 12 060306 atau kirim email ke :  [email protected] 

 

habbats-dalam

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Cara Mundur (resign) yang Elegan

Senin, 09/06/2008 23:56

Penghina Agama Dan Hukumannya

Minggu, 18/04/2021 21:24

Dakwah Meminta Upah

Selasa, 12/12/2006 09:17

Ideologi Sebagai Berhala Moderen

Rabu, 26/02/2014 06:24

SMS Berhadiah PILDACIL, Haramkah?

Kamis, 01/06/2006 12:36

Mudahkanlah Urusan Saudaramu..

Kamis, 29/05/2008 05:36

Baca Juga

Habbatussauda untuk Gagal Ginjal

Minggu, 06/10/2013 10:35

Thibbun Nabawi Lainnya

Trending