Senin, 28 Safar 1444 H / 26 September 2022

HAMAS dan Yahudi

Assalamu’alaikum Wr Wb

Bisakah HAMAS, organisasi yang berada di Palestina yang merupakan membela kebenaran di atas kebatilan, bisa disebut imam mahdi?

Sebab dari awal sampai sekarang perjuangannya hampir mirip dengan ketentuan hadist, dan mengikuti aturan sunah Alloh. Kalau benar bagaimana sikap kita untuk membelanya?

Dari berita yang saya dengar dan lihat lewat internet, sangat mengiris hati sekali dan ingin ikut membela HAMAS namun apa daya, kekuatan tidak ada, cuma bisa berdoa agar: Alloh memenangkan kebenaran di atas kebatilan dan kebatilan hancur-sehancur-hancurnya.

Mohon pencerahannya.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Perjuangan HAMAS adalah perjuangan umat Islam yang sadar akan bahaya laten yahudi di Palestina. Hamas menyadari bahwa yahudi tidak pernah datang ke Paletina kecuali atas dasar dorongan agama.

Motivasi agamatelah menyatukan yahudi dan menggerakkan mesin perangmereka untuk datang menjajah. Talmud, kitab yang dianggap suci olehyahuditelahmenggerakkan hati 20 jutaan yahudi sedunia untuk mengirimkan dana untuk membeli peluru dan membunuh umat Islam di Palestina.

Karena itu, HAMAS punya pendirian yang bersifat harga mati, bahwa yahudi harus diusir dari Palestina. Sebab keberadaan yahudi di Palestina tidak lain hanyalah sebagai penjajah kedaulatan sebuah negara yang merdeka dan berdaulat. Sebuah pelanggaran yang sangat besar di depan hitung para penguasa dunia.

Kekuatan dunia yang dikuasai oleh Amerika dan yahudi, jelas-jelas melegalisasi sebuah penjajahan. Itulah yang dilawan oleh HAMAS, pada saat begitu banyak kekuatan lainnya masih berpikir untuk menyerah dan bertekuk lutut pada penjajah.

Namun apakah HAMAS itu imam Mahdi, tentu saja jawabannya bukan. Sebab HAMAS adalah sebuah organisasi. Sedangkan Imam Mahdi adalah sosok individu, bukan organisasi.

Hadits-hadits tentang Imam Mahdi sangat jelas menggambarkan bahwa dia adalah seorang manusia, individu, person, bukan sebuah institusi.

Lagian, datangnya imam Mahdi terkait dengan datangnya Dajjal laknatullahi alaihi dan nabi Isa alaihissalam. Dan keduanya saat ini belum ada. Belum lagi turun saat ini kedua sosok itu. Maka otomatis Imam Mahdi pun belum ada.

Meski demikian, kita tetap wajib mendukung kebenaran dan melawan kezhaliman. Dan salah satu bentuk kedzaliman yang sangat nyata di dunia adalah masih dibantainya anak-anak Palestina oleh yahudi durjana, hingga hari ini. Hari ini ada HAMAS di Palestina yang masih berdiri tegar memperjuangkan tanah mereka serta teguh mengusir yahudi. Sebagai muslim, maka ada kewajiban moral untuk mendukung perjuangan mereka. Bahkan kalau perlu membantu secara nyata, bukan sekedar kata-kata atau untaian doa.

Yang paling sederhana dan murah adalah mulai dari berhenti menggunakan produk buatan yahudi. Dengan cara ini, kita bahkan tidak perlu keluar uang. Malah sebaliknya, kita malah menghemat uang. Seruan untuk tidak beli produk yahudi adalah seruan paling masuk akal, karena selain mengajarka hidup hemat, juga merangsang produk umat Islam untuk bangkit.

Kemudian anda juga bisa menjadi agen informasi bergerak tentang perjuangan saudara kita di Palestina. Modalnya cukup dengan banyak mengkliping artikel, berita dan tulisan tentang perjuangan mereka. Sampaikan hakikat perjuangan mereka kepada saudara-saudara kita di sini. Yang ternyata masih banyak yang salah persepsi dan interpretasi.

Selain itu, cara mudah dan gampang adalah menginfaqkan sebagian harta untuk perjuangan mereka. Meski kecil nilainya, tetapi yang penting niatnya.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Ahmad Sarwat, Lc

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Hukum Menggulingkan Pemerintahan

Jumat, 08/06/2007 05:31

Berkampanye untuk Meraih Jabatan

Kamis, 10/05/2007 07:17

Lambang Bulan Sabit dan Bintang

Senin, 26/03/2007 14:59

Haramkah Berpartai?

Rabu, 07/03/2007 06:43

Negara Lainnya

Trending