Selasa, 23 Rabiul Akhir 1443 H / 30 November 2021

10 Dosa dan Siksa untuk Wanita

eramuslim.com – Dosa bisa menimpa siapa saja, baik lak-laki maupun perempuan. Ada penyebab siksa bagi wanita di akhirat nanti.

Namun, kaum wanita atau perempuan, patut waspada akan bahaya dosa yang menjerumuskan pada siksa neraka, sebab Rasulullah SAW pernah bersabda:

“Aku berdiri di atas surga, kebanyakan orang yang masuk ke dalamnya ialah golongan miskin, Sedangkan orang-orang kaya tertahan di luar pintu surga kerana dihisab. Selain itu, ahli neraka diperintahkan masuk ke neraka. Dan, aku telah berdiri di atas pintu neraka, aku melihat kebanyakan orang yang masuk ke dalamnya ialah wanita.” (HR. Bukhari-Muslim)

Pada riwayat yang lain, dari Jabir bin Abdullah, dia berkata:

“Saya menyaksikan shalat Ied bersama Rasulullah sallallahu’alaihi wa sallam. Beliau memulai dengan shalat sebelum khutbah tanpa azan dan iqamah. Kemudian berdiri bersandar kepada Bilal, dan memerintahkan untuk bertakwa kepada Allah dan menganjurkan kepada ketaatan kepada-Nya dan menasehati manusia serta mengingatkannya.

Kemudian beliau berjalan mendatangi para wanita, dan memberikan nasehat kepada mereka dan mengingatkannya.

Beliau bersabda: ‘Bersedahlah para wanita, karena kebanyakan dari kalian itu menjadi bara api neraka Jahanam.’ Maka ada wanita bangsawan dan kedua pipinya berwarna (merah) berdiri bertanya, ‘Kenapa wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab, ‘Karena kamu semua seringkali mengadu dan mengkufuri suami.’ Berkata (Jabir), ‘Maka para wanita memulai bersedekah dan melemparkan gelang, giwang, dan cincinnya ke pakaian Bilal.” (HR. Muslim)

Musimah yang mengetahui hadis ini perlu merenungkannya. Banyak wanita yang masuk neraka karena dosa-dosanya.

Kesalahan-kesalahan wanita yang menyebabkannya masuk neraka antara lain, durhala pada suami, tabarruj (bersolek berlebihan saat keluar rumah), hingga tidak menutup aurat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Kisah Hikmah Dari Seorang Jenderal

Selasa, 23/11/2021 08:45

Oase Iman Lainnya

Trending