Kamis, 10 Rajab 1444 H / 2 Februari 2023

5 Tips Berdoa di Bulan Puasa, Bikin Hajatmu Bisa Cepat Terkabul

eramuslim.com – Semua orang sudah tahu, doa adalah kekuatan terbesar yang pernah dimiliki manusia. Doa juga sering dikaitkan menjadi pelengkap sempurnanya usaha. Karena kemampuan manusia serba terbatas, maka doa dan usaha merupakan perpaduan kekuatan yang hebat agar segala hajat yang diinginkan bisa terkabul.

Agar doa yang kamu panjatkan cepat terkabul di bulan puasa ini, berikut ini beberapa tips agar doa yang kamu panjatkan mustajab dan berkah.

1. Cari waktu-waktu mustajab untuk berdoa

Memang sih doa bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Namun, ada waktu-waktu mustajab yang bisa kamu lakukan untuk memanjatkan doa. Waktu-waktu mustajab tersebut salah satunya adalah saat sepertiga malam akhir, di mana kamu dan Sang Pencipta akan saling dekat satu sama lain.

Karena dekat, maka segala hajat yang kamu panjatkan akan bisa langsung diijabah oleh Allah SWT.

2. Dimulai dengan shalat dan shalawat serta puji-pujian kepada Allah

Merupakan adab sebelum doa, semestinya kamu mengawali doa dengan shalat sunah dan beberapa shalawat Nabi. Agar lebih afdhol, selain shalat wajib kamu bisa memanjatkan doa setelah shalat tahajud, shalat dhuha, shalat hajat, dan beberapa shalat sunat lainnya.

3. Ikhlas dan rendahkan hati dengan hanya mengharap ridha Allah SWT

Ketika berdoa, kamu juga harus merendahkan hati dan ikhlas dengan segala ketentuan yang telah Allah tetapkan dalam kehidupanmu. Doa yang kamu panjatkan akan tetap didengar oleh Allah meski belum terkabul dalam beberapa waktu.

Ingat, doa yang belum diijabah bukan pertanda kamu tidak disayang oleh Allah. Justru, Allah memberikan kesempatan lebih banyak agar kamu bisa lebih banyak berdoa dengan tetap mendekati-Nya melalui ibadah-ibadah lain.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Nabi Ayub pun Tersenyum

Jumat, 25/03/2022 10:35

Oase Iman Lainnya

Trending