Rabu, 8 Rabiul Awwal 1444 H / 5 Oktober 2022

Keutamaan Sedeqah

Pada waktu Alloh menciptakan gunung-gunung di muka bumi bergetarlah seluruh jagat raya ini, kemudian para malaikat bertanya pada Alloh. "Ya Robi adakah yang lebih dahsyat lagi dari gunung" kemudian Alloh menjawab, "Ada, yang lebih dahsyat dan hebat dari gunung adalah Besi baja." untuk saat ini saja banyak bukit dan gunung yang berubah menjadi dataran karena di ratakan oleh Buldoser.

Kemudian Para malaikat bertanya lagi, "adakah yang lebih hebat dan kuat dari sebuah besi dan baja" Alloh menjawab, "Ada, yang lebih kuat dan hebat dari sebuah besi dan baja adalah Api" Bayangkan segimana kuatnya besi jika dibakar oleh bara Api makan akan membara dan lumer.

Kemudian Para Malaikat pun meneruskan pertanyaan lagi, "adakah yang lebih dahsyat dan kuat dari Api." Alloh menjawab "Ada, yang lebih kuat dan dhasyat dari Api adalah Air." Seganasnya Api, maka akan mati dan padam jika di timpa atau diguyur Air.

Kemudian Malaikat bertanya lagi "adakah yang lebih hebat dari Air" Alloh Menjawab "Ada, yang lebih dahsyat dari Air adalah Angin." Bayangkan luasnya Samudra yang dipenuhi air, maka air tersebut akan turut dan patuh sama Angin, maka terjadinya Ombak, besar kecilnya ombak tergantung besar kecilnya Angin.

Kemudian Malaikat Bertanya lagi. "Adakah yang lebih kuat dan hebat dari Angin" Alloh Menjawab "Ada, Yang lebih kuat dan hebat dari Angin adalah Sedeqahnya umat Adam di mana tangan kanan yang memberi dan tangan kiri tidak mengetahinya, Artinya adalah Sedeqah yang Ikhlas tanpa mengharap imbalan dan dilihat orang.

Pada suatu saat teman saya bercerita tentang temannya yang mengalami kejadian luar biasa.

Ceritanya ada dua Akhwat yang hendak pulang ke kampung halamannya di salah satu kota di jawa tengah, mereka naik salah satu Bus, dalam perjalanan bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan hebat, seluruh penumpangnya mengalami luka-luka bahkan yang duduk disebelah kursi mereka meninggal.

Anehnya Akhwat berdua tidak mengalami luka sedikitpun bahkan mereka baru menyadari bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan karena pada saat kejadian mereka tertidur.

Teman saya bertanya kepada temannya mengenai kejadian aneh yang menimpa itu. "Kenapa bisa seperti ini kalian sementara yang duduk disebelahnya saja sampai mengalami luka yang cukup serius" dari salah satu Akhwat bercerita mengenai kebiasaan bersedeqah sebelum berangkat pergi pulang kampung, dan dalam perjalanan mereka selalu bersholawat dan berdzikir sampai tertidur.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Makna Pemberian

Senin, 28/01/2008 18:22

Suporter Agung

Senin, 28/01/2008 07:39

Serempak Dalam Perbedaan

Minggu, 27/01/2008 19:36

Berlomba Mendulang Pahala!

Minggu, 27/01/2008 04:26

Aisyah Adinda Kita

Sabtu, 26/01/2008 05:23

Rasa Malu

Jumat, 25/01/2008 18:36

Antara Kita dan Warga Jalur Ghaza

Jumat, 25/01/2008 01:01

Oase Iman Lainnya

Trending