Ahad, 19 Syawwal 1443 H / 22 Mei 2022

Kisah Tangisan Cinta Rasulullah SAW untuk Umatnya

eramuslim.com – Suatu hari Abu Hurairah RA menghadap Nabi Muhammad Saw, mengadukan perihalnya yang sudah beberapa hari tidak makan.

Kedatangannya kepada Nabi Saw, tentu saja untuk minta sesuatu yang dapat dimakan, tetapi bukan untuk dirinya melainkan untuk kucing yang ada di sekitar Masjid Nabawi.

Sungguh malang, ternyata Nabi Saw juga tidak punya makanan apapun, bahkan sudah beberapa hari beliau juga tidak makan hingg perutnya diganjal dengan batu. Maka Nabi mengajak Abu Hurairah ke rumah puterinya (Siti Fatimah).

Rumah Fatimah nampak sepi, semua pintu dan jendela tertutup rapat. Setelah beberapa kali Nabi Saw mengetuk pintu, tiba-tiba ada suara dari dalam.

“Siapa itu” ?

Nabipun menjawab : “Aku Muhammad bapakmu, aku mau minta makan kepadamu”.

Perempuan yang menjawab yang tak lain adalah Fatimah itupun berkata dengan keras :

“Ya Walidi, harramtu ‘alaika” (Wahai bapakku, ku haramkan engkau masuk rumahku).

Betapa Nabi Saw terkejut mendengar jawaban ketus puterinya tersebut. Dengan tangisan tersedu, Fatimah pun menjelaskan bahwa dirinya dan suaminya (Ali bin Abi Thalib) sudah beberapa hari juga tidak makan.

Bahkan Fatimah mengatakan saat ini dirinya tidak mengenakan pakain apapun karena kain pakaiannya dipakai Ali keluar rumah untuk mencari makan.

Maka tak dapat dibendung lagi, tangis ketiga orang tersebut pecah bersama-sama. Anehnya Nabi Saw kemudian berdoa bukan untuk diri dan keluarganya saja tetapi justeru untuk umatnya.

Beliau berdoa : “Ya Allah, cukupkanlah penderitaan ini untukku dan anakku (keluargaku), tapi berikanlah kelimpahan rizki kepada umatku”.

[Islamidina]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Batuk Pada Anak

Rabu, 10/06/2009 10:10

Uji Tingkat Keridhoan Anda

Rabu, 20/11/2013 10:20

Hidup Hanya Sekali?

Jumat, 19/10/2012 07:10

Tantangan Waktu

Selasa, 01/06/2010 08:27

Baca Juga

Inilah Kisah Pengkhianatan Samiri

Sabtu, 23/04/2022 13:31

Mana Bukti Cintamu pada Nabi?

Kamis, 14/04/2022 16:32

Oase Iman Lainnya

Trending