Kamis, 2 Rabiul Awwal 1444 H / 29 September 2022

Muslimah Esok Hari

Tak terasa waktu terus berjalan menuju kehidupan yang sebenarnya, disaat diri ini dikumpulkan untuk diminta pertanggung jawaban atas segala sesuatu yang telah kita perbuat dan lakukan…Kita hanya bisa terdiam tanpa bisa memberi jawaban dan penjelasan atas sikap dan perilaku kita..Hanya bagian dari diri ini yang mendapat hak untuk menjelaskan dan menjawab atas semua pertanyaan, sikap dan perilaku kita…

Sebuah fenomena yang sangat mengenaskan atau bisa dibilang memuakkan terjadi hingga saat ini, dimana sudah tidak ada lagi batasan antara laki-laki dan perempuan serta sebaliknya…Coba kita lihat sekitar kita orang-orang begitu menikmati pemandangan dan keindahan yang telah ditampilkan oleh para wanita…Dimana harga diri dan rasa malu kalian???

Apakah sudah hilang dalam ingatan kita dimana orang dulu bilang..Kita ini orang Timur jadi tidak usahlah ikut-ikutan orang Barat yang malah membuat kita keblinger dalam kehidupan ini…

Tapi apa yang terjadi, sekarang ini begitu banyak wanita yang mungkin entah bisa dikatakan dengan ikhlas dan bangga memamerkan auratnya didepan para laki-laki (Mungkin dalam pikirannya, Begitu indah diri ini sehingga butuh sanjungan dari para laki-laki yang melihatnya)..Dengan bangga mereka berjalan tanpa merasa risih dengan begitu banyak mata tertuju kepadanya…"Toh aku memang cantik, wajar mereka melihat dan tertarik pada saya….."

Entah apakah mereka menyadari atas segala hal yang telah dilakukan, atau yah inilah yang dikatakan Mode..Toh saat ini memang lagi ngetrend dan orang tua kita juga ndak ribut dan masalahin apa yang kita pake dan perbuat, toh mereka juga nyaman-nyaman saja dengan apa yang kita lakukan dan perbuat…Astagfirullah…Ya Allah kuatkanlah diri ini dalam menghadapi dan menjalani ini Semua

Namanya mode yah kita harus update terus dong..Begitulah menurut mereka..Coba kita lihat sekitar kita apakah kita yang ndak ngetrend dan kampungan atau mereka yang Always Update Trend hingga beginilah kondisi yang ada…

Sudah ndak bisa membedakan lagi bagaimana cara berpakaian, bersikap, berperilaku, dll yang baik malah kadang-kadang kalau kita lihat ini memang sudah menjadi dress code atau memang seperti inilah wanita sejati seharusnya bersikap dan berperilaku…Astagfirullah.

"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung". (An-Nur: 31)

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin:

"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al-Ahzab: 59)

Ini hanya beberapa ayat dari sekian banyak ayat yang membahas bagaimana wanita berpakaian…Akan tetapi sangat bertolak belakang sekali dengan kondisi masyarakat sekarang ini…Dimanakah malu mu???

Disatu sisi ada para wanita yang mungkin malu menunjukkan jati diri mereka sebenarnya..Apakah karena merasa minoritas atau tidak trendy seperti mereka sehingga merasa risih ketika berjalan dan beberapa mata tertuju kepadanya…

Apa ada yang salah dengan diri saya atau pakaian saya yah…Kok pada sinis dan risih sih melihat diri ini yang mencoba untuk mengikuti apa yang telah Allah sampaikan melalui NabiNya Muhammad SAW…

Hari demi hari berjalan tanpa terasa diri ini mulai melakukan perubahan dalam berpakaian, bersikap dan berinteraksi..

Yang tadinya begitu panjangnya jilbab yang dikenakan hingga menutup 3/4 bagian tubuh ini (Kayak Batman gitu), makin hari makin meningkat hingga akhirnya hanya menutup leher dan mungkin ditanggalkannya jilbab itu…Astagfirullah

Demi diterimanya dalam pergaulan dan orang-orang tanpa risih melihat diri ini, kurela melakukan ini semua…Trendy gitu loh…hari gini masih jadi "Batman"…

Dimanakah Muslimah Sejati Berada???

Ketika tanpa malu atau risih menunjukkan jati dirinya sebagai seorang Muslimah..Berjalan dan bergaul tanpa harus minder dengan pergaulan yang ada, dengan ikhlas selalu mengingatkan saudarinya yang mungkin melakukan kesalahan dan kekhilafan dalam kehidupan ini..

Yang hari-harinya disibukkan dengan menghadiri majelis-majelis Allah tanpa melupakan tanggung jawab dan fitrahnya sebagai wanita, yang mungkin orang lain melihatnya dengan keanehan..Hari gini masih ngaji..Hari gini masih jadi "Batman"…Tetap tegar dan kokoh berdiri ditengah badai…Bukannya menjadi Muslimah yang terwarnai tapi muslimah yang mewarnai…

Wallahu’alam

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Yang Penting Halal

Selasa, 12/01/2010 13:56

Berjilbab Jangan Setengah-Setengah

Selasa, 12/01/2010 07:51

Celana Jins dan SMS Istri

Minggu, 10/01/2010 16:03

Mintalah pada Allah

Minggu, 10/01/2010 08:04

Confessions of Miss Shopaholic

Jumat, 08/01/2010 17:09

Oase Iman Lainnya

Trending