Rabu, 5 Zulhijjah 1443 H / 6 Juli 2022

Sekolah Alif

Tidak terasa anak sulung saya, Alif, sudah memasuki usia TK. Walaupun untuk ukurannya termasuk ‘umur tua’ untuk TK kecil. Alif lahir di bulan November dan sekolah di mulai bulan Juni. Jadi ada ‘kelebihan umur’ hampir tujuh bulan untuk anak saya memulai sekolah pertamanya.

Sekolah TK di Sengata, cukup banyak. Ada TK negeri, banyak pula TK swasta. hingga tidak terlalu sulit untuk menjatuhkan pilihan bagi saya sebagai orang tua. Sekolah-sekolah tersebut juga memiliki kriteria yang jelas, baik dari segi waktu belajar, system yang diterapkan, termasuk fasilitas yang tersedia. Saya dan suami sepakat untuk menjatuhkan pilihan pada sekolah swasta yang berazaskan pengajaran Islam untuk Alif. Dengan harapan, semoga Alif dapat banyak belajar lebih tentang agamanya dan ilmu lainnya selain yang dapat kami, berikan dirumah.

Sekolah yang kami pilih tersebut, merupakan sekolah yang memang sangat di inginkan anak kami. Ketertarikannya terhadap sekolah itu, muncul dengan seringnya Alif di ajak Abi, suami saya ke masjid, yang kebetulan letaknya berdekatan dengan komplek sekolah. Beberapa kali juga Alif berkesempatan bermain di sana. Main jungkat-jungkit, ayunan dan perosotan adalah kegemarannya.

Walaupun demikian, sempat tarik ulur juga pada awalnya, ketika besar biaya yang ‘dipatok’ sekolah Alif terpampang di depan mata. Ada keraguan apakah kami tetap akan memasukkan Alif ke sekolah tersebut ataukah memilih sekolah lain yang lebih ‘murah’ saja. Sedih juga bila teringat Alif yang terlanjur cinta dengan sekolah pilihannya. Sungguh bukanlah hal yang mudah, mengingat masih berjejer manis list keperluan mendesak yang kami miliki. Namun kami yakin, sebesar apapun keinginan hati, ada Alloh yang Maha Menentukan. Hanya kepadaNya kami berserah dan memohon pertolongan. Alifpun di kondisikan, kalau seandainya nanti, ia terpaksa harus ‘pindah’ ke sekolah yang lain. Doa terus di kembangkan, usaha terus dilakukan. Alhamdulillah, ketika tiba waktu yang di tetapkan untuk membayar, dana yang kami perlukan tersedia. Subhanalloh!

Syukur pada Alloh tak terkira. Untuk segala yang diberikan, atas segala kelapangan dan rezeki untuk kelancaran sekolah anak kami. Semoga, di langkah pertamanya menuntut ilmu, akan membentuk pijakan yang kuat demi perjuangan agamaNya kelak. Amin ya robbal alamin…

* Selamat untuk anak ummi, Alif Zilal Ramadhan! Sekarang sudah sekolah TK!

http://yunnytouresia.multiply.com

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Bersujud di Atas Hamparan Bunga

Sabtu, 26/04/2008 05:25

Jangan Lukai Hati yang Suci

Jumat, 25/04/2008 14:53

Sajadah Lusuh Sang Juru Masak

Jumat, 25/04/2008 04:56

Lambung yang Jauh dari Tempat Tidur

Kamis, 24/04/2008 13:54

Saat Diuji untuk Berkata Sejujurnya

Kamis, 24/04/2008 04:00

Aku Hanya Ingin Berbuat Baik

Rabu, 23/04/2008 18:16

Bercermin Pada Saudara Negeri Jiran

Rabu, 23/04/2008 05:25

Oase Iman Lainnya

Trending