Sabtu, 14 Muharram 1444 H / 13 Agustus 2022

Masukan Untuk Mam Fifi

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh, Mam fifi yang kita cintai sama2 karena Allah, aku liat bagus sekali artikelnya banyak masukan buat para orang tua, cuma ada beberapa hal yang mengganjal ni mam tentang artikelnya Ponari, kayanya ngak pas deh klo itu di persamakan dengan Allah Azza Wa Jalla mengikuti persangkaan hambanya, soalnya kan itu Ponari bilang dia dapet kekuatannya dari semacam leluhurnya yang orang-orang biasa sebut dengan jin, mungkin ini sudah jauh masuk ke dalam kesyirikan, dan dia juga menyebutkan bisa dapat bisikan dari batu itu, dalam surat Al-Jin ayat 6 disebutkan bahwa "Ada beberapa orang laki-laki dari kalangan manusia yang meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, tetapi mereka menjadikan manusia bertambah sesat" sesatnya ya di mana mereka mulai berbuat kesyirikan sesuatu hal yang ALLAH subhanahu wa ta’ala benci walaupun terkadang kita tidak bisa mengerti, dan mungkin terbesit di pikiran kita "lah orang itu nyembuhin kok." Trus juga kisah al-qamah itu sebuah kisah palsu dan ada kitab rujukannya, dan kita tau alqamah itu salah satu periwayat hadist yang terkenal sekali yaitu innamal ‘amalu binniyat.., hadist pertama dalam kitab arba’in imam nawawi, tentunya kisah palsu seperti ini baiknya juga ngak di publish karena di situ juga menyebutkan sikap rasulullah Shallalah ‘alaihi wassalam yang ingin membakar mayatnya, walaupun untuk memancing ibunya agar memaafkan al-qamah, seperti kita ketahui bersama bahwa rasulullah Shallalah ‘alaihi wassalam terjauh dari sifat seperti ini. Nah ini cuma pikiranku aja mungkin kita bisa saling tukar pendapat tapi inti dari semuanya kita ngedukung banget ni usaha mam fifi buat bikin web seperti ini semoga Allah berikan kemudahan dan Keberkahan kepada mam fifi sekeluarga, dan mengganjarnya dengan balasan yang terbaik. Sekian Asalamu’alaykum warahmatullah wabarakatuh

Budiman Indrajaya

Jawab :

Assalammu’alaikum, Bapak budiman yang diridhoi ALLOH terimakasih commentnya ya pak, mengenai kisahPonari, maksud saya disitu adalah dengan motivasi ALLOH mengikuti persangkaan hambaNya.

Lalu yang ALQOMAH, oh ya pak, walau itu kisah israiliyat saya rasa boleh juga kita gambarkan pada anak-anak sebagai motivasi, karena kadang saya juga masukkan cerita-cerita bagaimana michael Jackson dihina sebagai si buruk rupa sehingga akhirnya menjadi pribadi yang minder dan juga kucing tikus sebagai motivasi rasanya tidak apa-apa diajarkan pada anak-anak. Namun bila kita beritahu sang anak, wah ini kisah gak betul lho, maka dia tidak akan percaya dan termotivasi, karena motivasi itu berjalan mulus bila sang pendengar motivasi trust denga cerita kita kan, sekian ya pak Budiman, dan trimakasih atas sarannya, jazakallohu khoirul jaza’.

Wassalammu’alaikum.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Pengajaran Metode Glandomen

Kamis, 06/05/2010 07:07

Anakku Sering Berkelahi

Rabu, 05/05/2010 07:07

Anakku Harapanku

Selasa, 04/05/2010 07:07

Latihan Untuk Mengatasi Gagap Bicara

Senin, 03/05/2010 07:07

Anakku Suka Memukul

Selasa, 27/04/2010 07:07

Bimbingan Membangun Sekolah Terpadu

Rabu, 21/04/2010 07:07

Konsultasi Pendidikan & Keluarga Lainnya

Trending