Rabu, 16 Rajab 1444 H / 8 Februari 2023

Periode Kembali kepada Allah (6)

Nikmat Spektakuler Syurga (2)

Para penghuni Syurga, semasa hidup di dunia berbisnis dengan Allah melalui sebuah transaksi istimewa dan spesial. Bisnis tersebut terkait dengan proyek promosi dan pemasaran Misi Ibadah dan Visi Khilafah yang Allah percayakan kepada mereka. Bisnis tersebut sangat unik, menarik dan menantang, khususnya bagi mereka yang memahaminya dan meyukai tantangan. Di antara faktor yang menyebabkanya unik, menarik dan menantang itu ialah :

– Produk yang dipromosikan dan yang ditawarkan adalah sitem (softwer) kehidupan di dunia berkualitas super canggih yang 100 % menjamin kesuksesan para pemakainya.

– Owner (Pemilik) dan Pencipta produk tersebut adalah Tuhan Pencipat alam semesta, yakni Allah Ta’ala dan belum pernah ada dan tidak akan ada kompetitor-Nya.

– Sistem bisnis yang diterapkan adalah sistem keagenan atau disebut dengan sistem khilafah (representative/perwakilan).

– Produk ditawarkan dengan cuma-cuma (secara gratis) di mana para peminat produk tidak dibebankan biaya apapun. Sebaliknya, biaya ditanggung oleh Owner (Tuhan Pencipta) yang ditransfer melalui para agen.

– Target pemasaran para agen tidak terkait dengan berapa besarnya jumlah manusia yang mau menerima produk tersebut dan tidak pula terikat dengan batas-batas teritorial wilayah sehingga luas pasarnya mencakup lima benua. Semua daratan dan lautan ciptaan Tuhan Pencipta yang dihuni oleh manusia adalah menjadi wilayah pemasaran mereka.

– Satu hal yang harus diingat oleh para agen ialah bahwa dalam menawarkan produk sistem hidup di dunia tersebut harus berdasarkan skala prioritas, yakni ditawarkan dan dipasarkan terlebih dahulu kepada istri-istri, anak-anak, karib kerabat, teman-teman dekat dan orang-orang yang berada di bawah kepemimpinan formal, jika mereka sedang menduduki suatu lembaga, instansi, organisasi, pemerintahan dan lainnya. Setelah itu baru wilayah pemasarannya meluas sampai tanpa batas.

– Demikian pula dengan jumlah agen tidak pernah dibatasi, khususnya setelah Tuhan Pencipta mengutus agen tunggal dan terakhir bernama Muhammad bin Abdullah sejak 1440 tahun yang lalu. Siapa saja yang berminat, apa saja suku, bahasa dan warna kulitnya berhak menjadi agen pemasaran softwer tersebut, apakah mereka hidup di negara maju, berkembang atau negara-negara miskin ekonomi.

– Bagi para peminat produk tersebut dan mau mengaplikasikannya dalam kehidupan duia akan dijamin kesuksesannya di dunia dan pasti juga di Akhirat.

– Para peminat produk dan mau menerapkanya dalam kehidupan, berhak mendapatkan keagenan secara otomatis, dengan syarat dan kompensasi yang sama dengan para agen senior sebelumnya.

– Bagi para agen harus siap membiayai promosi dan pemasaran produk tersebut dengan harta dan jiwa mereka yang telah ditransfer oleh Pemilik produk softwer kehidupan tersebut, yakni Allah Ta’ala. Menariknya, jumlah dana yang harus digunakan untuk biaya marketing softwer tersebut hanya berkisar antara 2.5 % sampai 30 % dari total yang diterima dari Pemiliknya; Tuhan Pencipta. Sisanya boleh digunakan untuk kepentingan pribadi para agen sebagai commitioning fee, selama digunakan untuk hal-hal yang sesuai dengan petunjuk Pemiliknya. Sebab itu, keikhlasan adalah mutlak adanya.

– Kendati semua biaya pemasaran (marketing cost) ditanggung oleh Pemilik produk software beserta seluruh biaya hidup para agen, namun imbalan, kompensasi dan bonus yang akan diperoleh para agen amatlah besar dan dahsyat, yakni kesuksesan di dunia dan meraih The Great Success di Akhirat, yakni Syurga ‘Adn.

– Aagar aktivitas bisnis keagenan tersebut berjalan dengan baik dan maksimal, Pemilik Produk merumuskan sebuah Visi Khilafah (perwakilan atau keagenan) dan Misi Ibadah (komitmen terhadap aturan main) yang sudah ditetapkan-Nya.

Itulah sebuah transaksi unik, sangat menarik dan menantang yang berhasil dijalankan oleh para penghuni Syurga ketika mereka hidup di dunia. Keunikan transaksi tersebut sesungguhnya terletak pada :

–  Pemilik produk adalah Allah Tuhan Pencipta.
–  Pembeli sesungguhnya juga Allah Tuhan Pencipta
–  Harga dan kompensasinya sangat besar dan tak terbatas yakni Syurga, juga dari Allah Tuhan Pencipta.
–  Biaya (cost) yang dikeluarkan oleh para agen berupa harta dan jiwa mereka, juga anugerah dari Tuhan Pencipta. Berarti para agen itu berbisnis dengan Allah tanpa modal atau bermodalkan “ZERO”, atau no risk, high return.
–  Modal mereka hanyalah tiga K, yakni KEIMANAN, KEMAUAN dan KEIKHLASAN.

Sesungguhnya KEIMANAN, KEMAUAN dan KEIKHLASAN adalah modal utama yang dimiliki orang-orang beriman yang mejalankan transaksi bisnis dengan Allah ketika menjalani kehidupan di dunia. Dengan modal tersebut insya Allah mereka mampu meraih ampunan dan Syurga Allah yang merupakan THE GREAT SUCCESS (Kesuksesan Tanpa Batas) dan tidak akan ada lagi kesuksesan yang menyamainya, apalagi melebihinya. Allah menjelaskan dalam firman-Nya :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا هَلْ أَدُلُّكُمْ عَلَى تِجَارَةٍ تُنْجِيكُمْ مِنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ (10) تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَتُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ (11) يَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَيُدْخِلْكُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأَنْهَارُ وَمَسَاكِنَ طَيِّبَةً فِي جَنَّاتِ عَدْنٍ ذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ (12)

“Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih?(10) (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya,(11) niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam Syurga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam Syurga Adn. Itulah kesuksesan yang amat besar (The Great Success).(12)” (Q.S. As-shof (61) : 10 – 12)

Sebelum menutup bagian III dari buku ini, kami mengajak semua pembaca bersama-sama untuk melihat dan merenungkan situasi, kondisi, realitas dan kenyataan yang sangat paradoks antara para penghuni Neraka dengan penghuni Syurga, sebagaimana yang dijelaskan dalam tabel berikut ini. Dengan harapan dapat membantu kita untuk menentukan jalan mana yang harus kita tempuh semasa hidup di dunia ini dalam proses menuju kembali kepada Allah Tuhan Penciptan. Jalan keselamatan, kebahagiaan dan kesuksesan yang datang dari Allah Tuhan Pencipta atau jalan kesesatan, kesengsaraan dan kegagalan yang datang dari setan, hawa nafsu dan manusia yang tidak mendapatkan petunjuk dalam hidupnya. Kata kuncinya ada pada KEIMANAN, KEMAUAN dan KEIKHLASAN. Semua kita, semua manusia, khususnya semua orang-orang-rang yang menginginkan The Gereat Success, Kesuksesan Tanpa Batas, isya Allah bisa….

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Periode Kembali kepada Allah (5)

Rabu, 22/07/2009 10:54

Periode Kembali kepada Allah (4)

Senin, 13/07/2009 11:48

Periode Kembali kepada Allah (3)

Jumat, 03/07/2009 10:17

Periode Kembali Kepada Allah (2)

Jumat, 26/06/2009 13:24

Periode Kehidupan Kedua (4)

Rabu, 10/06/2009 13:33

Periode Kehidupan Kedua (3)

Kamis, 04/06/2009 10:56

Life Management Lainnya

Trending