Selasa, 18 Rabiul Awwal 1443 H / 26 Oktober 2021

Wahai Orang Zalim dan Munafik, Ini Loh Daftar Tokoh2 yang Berakhir Tragis

26. Musailimatul Kadzab (Sang Nabi Palsu). Terbunuh dalam perang Yamamah oleh Wahsyi bin Harb bekas budak Jabir bin Muth’im dan seorang mujahid dari anshar, Abu Dujanah Simak bin Khirasyah radhiallahu ‘anhu.. Dia terbunuh pada masa Khalifah Abu Bakar dikarenakan telah mengaku sebagai Nabi dan sering membuat wahyu-wahyu sendiri.

27. Al Aswad Al Ansyi (Nabi Palsu).
Terbunuh oleh pengikutnya sendiri dengan cara dipenggal kepalannya. Dia adalah orang yang berani mengklaim diri sebagai Nabi saat Rasulullah masih hidup. Kekuasaan singkatnya berada di wilayah Shana’a Hadramaut.

28. Al Mukhtar bin Abi Ubaid Ats Tsaqafi. Terbunuh secara tragis. Dia mengaku sebagai Nabi dan sering membuat wahyu-wahyu palsu.

29. Hajjaj bin Yusuf ats Tsaqafi Penguasa Kufah:
Dia mati dalam keadaan ketakutan karena telah membunuh seorang abid dan zuhud yang bernama Said bin Jubair. Hajjaj telah terserang demam yang berkepanjangan. Kian hari suhu tubuhnya makin meningkat dan bertambah parah rasa sakitnya hingga keadaaannya silih berganti antara pingsan dan siuman.
Tidurnya tak nyenyak lagi, sebentar-sebentar terbangun dengan ketakutan dan menggigau. Kondisi ini terus berlangsung sampai meninggal.

30. Bani Nadhir Yahudi.
Dia Terusir dari Madinah karena seringnya melakukan pengkhianatan terhadap Kaum Muslimin, bahkan berapa kali mereka akan membunuh Nabi Muhammad SAW.

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Sirah Tematik Lainnya

Trending