Selasa, 18 Rabiul Awwal 1443 H / 26 Oktober 2021

Wahai Orang Zalim dan Munafik, Ini Loh Daftar Tokoh2 yang Berakhir Tragis

31. Ashabul Ukhdud.
Kaum yang dilaknat Allah karena telah membunuh orang-orang yang beriman.

32. Kaum Saba’.
Dihancurkan wilayahnya yang terdiri dari ladang perkebunan yang terkenal makmur dan hasil panen yang luar biasa oleh Allah karena kesombongannya, disamping itu mereka merasa kuat karena mempunyai bala tentara yang hebat, dan jangan lupa mereka ini menyembah Matahari dan Bintang-bintang (Penyimpangan Aqidah).

33. Kaisar Persia (Iran) (masa Nabi Muhammad SAW).
Dibunuh anaknya sendiri dan ini sesudah dengan wahyu Allah SWT. Kesombongannya yang telah merobek-robek surat Nabi SAW dan rencananya untuk menangkap dan membunuh Nabi SAW namun justru kemudian dialah yang dibunuh oleh anaknya dan setelah Kekaisaran Persia hancur lebur karena kalah oleh pasukan Islam.

34. Abdurrahman bin Muljam.
Dihukum mati karena telah membunuh Khalifah Ali bin Abi Thalib, padahal sebelumnya dia seorang ahli ibadah, namun karena terpengaruh kaum Khawarij, akhirnya dia tergelincir.

35. Abu Lu’luah Al Majusi.
Dia mati bunuh diri. Bahwasannya Abu Lu’luah ketika membunuh Umar bin al-Khaththab Radhiallahu ‘Anhu, manusia mengepungnya untuk menangkap. Ketika dia merasa bahwa mereka akan menguasainya, dia pun menusuk dirinya sendiri dan mati bunuh diri.

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Sirah Tematik Lainnya

Trending