Selasa, 18 Rabiul Awwal 1443 H / 26 Oktober 2021

Tahukah Anda , 313 Pasukan Badar? Muslim Harus Kenal Mereka

Akhirnya pasukan 313 yang dipimpin oleh Sang Nabi SAW memenangkan peperangan Mulia tersebut.

Ahlu Badr radiyallahu ‘anhum, Mereka adalah orang-orang paling mulia, sehingga di dlm hadits dijelaskan bahwa ketika Jibril bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tentang pendapat beliau tentang para sahabat beliau Ahlu Badr, maka Rasul berkata:

”Mereka Ahlu Badr adalah orang-orang muslim yang paling afdhal”, mereka lebih afdhal dari semua muslimin yang lain, dan muslim lain tidak ada yang lebih afdhal dari mereka.
Ahlu Badr adalah perpaduan dari bangsa Arab dan bukan bangsa Arab, dari kaum budak dan orang-orang merdeka, dari golongan kaum jelata hingga golongan orang yang kaya raya, dan diantara mereka pula para Ahlu bait Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Bendera dipegang oleh dua kelompok , satu dari Muhajirin dan yang satu dari kaum Anshar, bendera Muhajirin dibawa oleh oleh Sayyidina Ali bin Abi Thalib karramallahu wajhah Ra, benderanya berwarna hitam demikian yang dijelaskan dalam sirah Ibn Hisyam, dan bendera kaum Anshar berwarna putih. Demikian dahsyatnya perang Badr Al Kubra, maka Rasul berkata bahwa mereka adalah muslimin yang paling afdhal, dan di saat itu pun Jibril menjawab bahwa malaikat yang ikut di perang Badr mereka juga malaikat yang paling afdhal. MasyaAllah !

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Sirah Tematik Lainnya

Trending