Sabtu, 1 Zulhijjah 1443 H / 2 Juli 2022

Puasa Ramadhan 3 Orang Ini Ditolak Allah Subhanahu wa Ta’ala

Eramuslim – Alkisah, sahabat melihat Rasulullah mengucapkan amin hingga tiga kali usai salat Idul Fitri. “Amin.. Amin.. Amin.” Tentu saja hal itu membuat heran sahabat. Sebab sebelum Nabi Muhammad SAW tak sedang berdoa. Akhirnya sahabat bertanya.

Ada apa ya Rasul, kenapa engkau mengucapkan amin hingga tiga kali?

Tadi sehabis salat, datang malaikat Jibril kepadaku. Beliau berkata, ‘Ya Muhammad, saya mau berdoa kepada Allah SWT, maukah engkau mengamini?’ Aku jawab ‘Tentu ya Jibril‘,” jawab Rasul.

Kalau sudah Jibril yang berdoa dan Rasulullah yang mengamini, pasti langsung didengar oleh Allah SWT. Doa tersebut berisi tentang tak diterimanya puasa orang muslim yang berikut:

1. Anak yang Durhaka Kepada Orangtua

“Ya Allah SWT saya memohon kepada kepadaMu, jangan Engkau terima puasanya anak yang durhaka kepada ibu dan bapaknya,” doa Jibril. Doa itu langsung diamini oleh Rasulullah.

Tidak semua orang itu orangtua, tapi sudah pasti seorang anak. Setinggi apapun pangkat atau kedudukan anak, bahkan memiliki banyak harta namun kalau sudah menyakiti orangtua, Jibril mendoakan dan diamini oleh Rasul agar puasanya tidak diterima Allah SWT.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Kenapa Puasa Itu Menyehatkan ?

Jumat, 10/05/2019 15:15

Ramadhan Lainnya

Trending