Ahad, 5 Rabiul Awwal 1444 H / 2 Oktober 2022

313 Vs 1000 , Kisah Pasukan Badar

img_20170108_125204EramuslimPlasa – Sekelumit kisah perang Badar…Pernahkah saudara mendengar ataupun membaca bagaimana Rasulullah melantunkan doa di kala sangat kritis sewaktu berkecamuknya perang Badar? Saya akan coba menguraikan kembali kisahnya secara singkat.

Kala itu setelah meluruskan barisan pasukan kaum muslimin, Rasulullah kembali ke tendanya dengan ditemani oleh Abu Bakar, dan tidak ada seorang pun kecuali keduanya. Lalu Rasulullah bermunajat kepada Rabb-Nya, dengan seluruh jiwanya ia menghadapkan diri kepada Tuhan-Nya, begitu dalam ia hanyut dalam doa.

Dalam permohonannya ia berkata, “Allahumma Ya Allah, ini bangsa quraisy sekarang datang dengan segala kecongkakannya, berusaha untuk mendustakan rasul-Mu. Ya Allah, berilah pertolongan-Mu yang telah Engkau janjikan kepadaku. Ya Allah, jika Engkau membinasakan kaum kami pada hari ini, tiada lagi yang akan menyembah-Mu.”

Sementara ia hanyut dalam doa sambil merentangkan tangan menghadap kiblat, mantelnya terjatuh. Ketika itu Abu Bakar menyaksikannya lalu meletakkan mantel itu kembali ke bahu Rasulullah, sambil ia berkata, “Wahai Nabi Allah, dengan doamu itu, sesungguhnya Allah pasti memenuhi janji-Nya kepadamu.”

Tetapi sungguh pun begitu, Muhammad semakin dalam terbawa dalam aliran doa, dengan penuh ke-tawadhu-an dan kesungguhan hati ia terus memanjatkan doa, memohonkan pertolongan Tuhan-Nya dalam menghadapi peristiwa yang genting, yang oleh kaum muslimin sama sekali tidak diharapkan, dan untuk pertempuran itu pula mereka tidak memiliki persiapan.

Hingga karena letihnya dalam berdoa membuat Rasul tertidur, beberapa saat kemudian beliau terbangun dengan rasa gembira, dan bersabda, “Bergembiralah hai Abu Bakar, sungguh pertolongan Allah telah datang kepadamu. Inilah jibril sedang memegang kendali kuda. Ia menuntun kuda tersebut, dan gigi di depannya terdapat kematian.”

Kemudian ia keluar menemui sahabat-sahabatnya, dikerahkannya semangat sambil berkata:

“Demi Dia yang memegang jiwa Muhammad, setiap orang yang sekarang bertempur dengan tabah, bertahan mati-matian, terus maju dan pantang mundur, lalu ia tewas, maka Allah akan menempatkannya di surga.”

Inilah  sekelumit kisah pasukan Badar, pasukan yang beranggotakan 313 , yang melawan 1000 pasukan kafir Quraisy. Gemuruh semangat 313 harus kembali diingatkan di hati kaum muslimin…

———-

Artikel ini bekerjasama dengan As Sirah , Kaos Dakwah bertemakan Sahabat.  Syiarkan kisah dan nama nama sahabat Nabi SAW  agar generasi muslim kan akrab dan praktis mengidolakan tokoh tokoh Islam penghuni surga , ditengah gempuran promosi tokoh tokoh idola barat yang tidak jelas karakter dan akhlaknya yang sengaja disebarkan dikalangan muslimin dan generasinya.

Miliki kaos as sirah bertuliskan Badar War,  berikut ini :

Tipe Badar War 1

img_20170108_123657

 

Tipe Badar War 2

img_20170108_123636

Harga satuan Kaos ekslusif dengan Kualitas Premium Cotton Badar War tipe 1 atau 2 ukuran S (40-50kg) /M (50-60)/L (60-70)/XL ( 70-85kg) : Rp 130.000/satuan (belum termasuk ongkos kirim)

Bagi yang berminat memilikinya, silahkan hubungi atau kirim sms atau WA ke 085811922988 atau email ke [email protected] dengan menyebutkan nama pemesan,  tipe kaos yang dipesan , kuantiti, dan alamat kirimnya agar kami bisa mengajukan penawaran harganya. ()

Kaos dengan motif Umar bin Khattab :

Dibalik Kegagahan Umar bin Khattab

Kaos dengan tulisan Abu Bakar :

Romantis Banget ! , Ukhuwah Abu Bakar Bersama Rasulullah

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Resensi Buku : Zionist Conspiracy

Senin, 21/11/2016 10:15

Resensi Buku Lainnya

Trending