Selasa, 11 Jumadil Awwal 1444 H / 6 Desember 2022

Resensi Buku: Thaifah Manshurah yang Dijanjikan

IMG_20150316_104339Akan senantiasa ada sekelompok orang di antara umatku yang berperang di atas perintah Allah. Mereka akan memukul mundur musuh dan tidak akan membahayakan mereka orang yang menyelisihi hingga datang kepada mereka hari kiamat, sedangkan mereka tetap dalam keadaan demikian.” (HR. Muslim)

Buku ini merupakan gabungan dari empat karya besar penulis yang terhimpun dalam Silsilah Al-Ghuraba’, yaitu:

(1) Al-Ghuraba’ Al-Awwalun, yang membahas keterasingan Islam dan pemeluknya pada generasi pertama menurut kajian Sirah Nabawiyah.

(2) Shifatul Ghuraba’ yang membahas sifat-sifat dan kekhususan Thaifah Manshurah (kelompok yang menang), Firqah Najiyah (Golongan yang Selamat), persamaan dan perbedaan antara keduanya, serta hubungannya dengan Ghuraba.

(3). Min Wasa’ili Daf’il Ghurbah, yang membahas sarana-sarana dalam mengenyahkan keterasingan Islam; dimulai dari dakwah dengan ilmu yang benar, amar makruf nahi mungkar, hingga puncaknya adalah Al-jihad fi Sabilillah.

(4) Al ‘Uzlah wa Al-Khulthah, yang membahs pilihan antara “isolasi diri” dan “berinteraksi dengan masyarakat” sebagai jalan terakhir dalam rangka merealisasikan sabar dan tsabat (keteguhan) di atas kebenaran.

Dengan kelengkapan uraian, sumber, literasi serta kedalam riset, buku ini layak dijuluki sebagai masterpiece bagi pecinta ilmu dan dunia aktivis Islam. Bahkan, untuk keempat buku ini -yang membahas tentang ‘uzlah dan khulthah- sampai-sampai Ketua Lembaga Riset Ilmiah, Fatwa, Dakwah, dan Bimbingan Islam Arab Saudi, menyempatkan diri meluangkan waktu khusus selama tiga bulan untuk menelaahnya.

Judul buku: Thaifah Manshurah

Karya: Syeikh Salman Al Audah

Harga: Rp 120,000 (belum termasuk ongkos kirim)

Bila ingin memesannya silahkan sms ke 085811922988 atau email ke [email protected] dengan menuliskan judul buku yang dipesan,  disertai nama pemesan dan alamat kirimnya.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Resensi Buku Lainnya

Trending