Jum'at, 14 Jumadil Awwal 1444 H / 9 Desember 2022

Resensi Buku : Mari Pelajari dan Hapalkan 99 Nama Allah

Rasulullah SAW telah mengabarkan bahwa Allah SWT mempunyai 99 (Sembilan puluh Sembilan) nama, yang barangsiapa dapat menghapal atau menghitungnya, akan masuk surga.

Dalam sahih Bukhari dari Abu Hurairah diriwayatkan , Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah mempunyai sembilan puluh sembilan nama, seratus kurang satu. Barangsiapa menghitungnya (menghapalnya) akan masuk surga ” (HR Bukhari no 2736) Dan ditambahkan,” Dia Allah itu ganjil, yang menyukai segala hal yang ganjil.” (HR Bukhari no 6410)

Dengan Hadits tersebut, rasulullah mendorong para ulama untuk menghimpun nama nama ini dengan harapan mendapatkan pahala yang Rasulullah janjikan. Namun, tidak satu pun hadits sahih yang merinci nama nama yang dimaksud. Kalaupun ada yang merincinya, riwayatnya lemah. Ternyata rincian nama nama Allah dimaksud tersebar di dalam al Quran dan juga Sunnah Rasulullah SAW.

Buku yang kami tawarkan ini menarik, karena penulis banyak memperbaiki tulisan tulisan tentang tema ini yang acap kali salah secara metodologinya. Misalnya, mereka menggabungkan antara makna nama nama dan sifat sifat Allah tanpa terlebih dahulu mengupas dan memahami makna yang benar dari nama nama dan sifat sifat itu. Bentuk kesalahan lainnya adalah terlalu terpaku untuk mengkaji bukti bukti yang menunjuk pada makna ke-bahasa-an saja, , dan bahkan ada juga yang menyinggung sekilas tentang penjelasan sejumlah kata tapi tidak menjelaskan makna pokoknya.

Pada buku ini, Prof Dr Umar Sulayman al Asyqar, menjelaskan  satu bagian penting yang luput dari pembahasan buku sejenis. Yakni kupasan terhadap makna nama nama dan sifat sifat Allah, yang merupakan tujuan terpenting dari tema al Asma al Husna. Kupasan yang mendasar itu perlu, karena dengannya seorang hamba akan mengenal Allah Penciptanya. Disamping itu, mereka akan dapat mencapai taraf makrifat dan mengetahui apa yang diinginkanNya.

Dengan begitu, bagi hambaAllah yang ingin mencintai Allah , yang selalu menyebut Asma Allah, dan yang menginginkan SurgaNya sebagai tempat terakhir dan terkekalnya, maka cara mudah salah satunya adalah dengan menghapalkan 99 nama tersebut dan sering melafadzkannya di setiap waktu dengan niat Lillahi Ta’ala, mari hapalkan 99 nama Allah SWT agar kita bersama sama menuju surgaNya.

Bila ingin memiliki, silahkan membaca di bawah ini…

Al Asma al Husna – Best Seller

Penerbit : Qisthi Press

Harga   : Rp. 75.000 (di luar ongkir)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : [email protected]com

 

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Resensi Buku Lainnya

Trending