Jum'at, 1 Ramadhan 1438 H / 26 Mei 2017

Resensi Buku : Telah Terbit Edisi 9 cet 3, Eramuslim Digest, Untold History Sejarah Indonesia Pra Islam Hingga Abad 19

Redaksi – Jumat, 26 Mei 2017 06:42 WIB

EramuslimPlaza – Ketika Gajah Mada Menyerbu pulau – pulau di seantero Nusantara, maka oleh para penguasa negeri ini yang memang selalu dari jawa, dia disebut sebagai pemersatu bangsa. Padahal dalam kacamata orang melayu, kalimantan, dan celebes, dia dianggap sebagai agressor.

Atau siapa sesungguhnya Fatahillah ? tepatkah dia disebut sebagai pahlawannya orang betawi, padahal saat menyerbu Batavia, dia bersama pasukannya membumihanguskan kampung asli warga betawi hingga orang orang Betawi mengungsi ke daerah pedalaman. Sisa dakwah Fatahillah di betawi pun tidak pernah berhasil ditemukan.

Tahukah Anda jika jenderal Sudirman selalu mengutip ayat ayat jihad dalam tiap surat perintahnya ? Tahukah Anda jika Aceh telah berdaulat sebagai satu negara jauh sebelum Negara Kesatuan Republik Indonesia ini lahir ? Tahukah Anda jika CIA belepotan darah dalam peristiwa 1 Oktober 1965 ? Tahukah Anda jika Jenderal Suharto membangun Orde Baru di atas genangan darah jutaan rakyat Indonesia, tanpa diprotes sebagai pelanggaran HAM oleh Barat ? Tahukah Anda kenapa negeri yang kaya raya ini bisa menjadi miskin dan diambang kehancuran seperti sekarang ini ?

Sejarah yang sejak kita duduk di bangku sekolah hingga hari ini ternyata masih banyak yang merupakan He-Story, alias penuturan para pemenang, bukan History atau Sejarah itu sendiri. Gerakan reformasi pun tidak pernah menyentuh barang sedikitpun penulisan sejarah yang sama sekali tidak adil ini. Lantas, bagaimanakah kita, umat Islam, harus bersikap ?

No ISBN : 9-771978-509703

Isi : 123 Halaman (Full Color)

Ukuran : 17,5 x 25,5 cm

Penerbit : Eramuslim

Berat : 350 gr

Harga  : Rp. 80.000 (belum termasuk ongkos kirim)

Segera memesannya, cetak terbatas, jangan kehabisan, untuk pemesanan hubungi Via sms atau WA ke: 085811922988 email : [email protected]com

 

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Resensi Buku : Lost Islamic History

Kamis, 25/05/2017 08:05

Resensi Buku Lainnya

Trending