Rabu, 12 Rabiul Akhir 1441 H / 11 Desember 2019

Resensi Buku : Biografi Lengkap Imam Madzhab : Ahmad, Syafi’i, Hanafi, Maliki

IMG20160608123022Ia yatim sejak usia tiga tahun, meski tanpa kehadiran seorang ayah di masa masa pertumbuhannya, ia tetap tumbuh dengan begitu mengagumkan. Sang Ibunda merawatnya dengan baik. Ia menitipkan anaknya kepada seorang ustadz untuk mengajarinya Al Quran. Tanda tanda kecerdasannya terlihat sejak kecil, Ahmad kecil mampu menghapal Al Quran di usianya yang masih belia.

Imam Ahmad terkenal sebagai sosok yang tangguh, pantang menyerah menghadapi kesengsaraan hidup. Beliau menjalani hari harinya dengan serba kekurangan, tapi semua itu tak pernah membuatnya kalah dengan keadaan. Saat berada di Baghdad, Imam Syafi’I melihat kondisi Imam Ahmad yang mengundang simpati. Imam Ahmad tidak mau makan kecuali hasil jerih payahnya sendiri, meski itu tidak cukup. Melihat hal itu, Imam Syafi’I menawarkan beliau jabatan Qadhi pemerintahan untuk daerah Yaman. Akan tetapi, Imam Ahmad menolak tawaran itu, Imam Syafi’I kembali menawarinya, tapi tetap ia tolak. Sampai sampai Imam Ahmad berseru lantang,” Jika guru kembali menawari lagi , guru tidak akan pernah lagi melihat saya.”

Buku ini bercerita tentang kehidupan Imam Ahmad yang berdarah darah dan bercucuran keringat….

Dan dilengkapi pula dengan kitab Biografi Imam Hanafi, Imam Syafi’I, dan Imam Maliki

Judul Buku   : Biografi Imam Ahmad, Imam Syafi’I, Imam Hanafi, dan Imam Maliki

Penulis dan penyusun : Abdul Aziz Asy Syinawi

Penerbit   : Aqwam

Harga Rp 140,000,- (  belum termasuk Ongkos Kirim )

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : [email protected]com

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Resensi Buku : Ensiklopedi Taubat

Senin, 26/11/2018 08:01

Resensi Buku Lainnya

Trending