Rabu, 18 Zulhijjah 1440 H / 21 Agustus 2019

Resensi Buku : Empat Langkah Membaca dan Menerjemah Kitab Gundul, Metode Assasakiy

Redaksi – Selasa, 12 Jumadil Akhir 1440 H / 19 Februari 2019 09:01 WIB

EramuslimPlaza – Empat Langkah Membaca dan Menerjemah Kitab Gundul -Membaca kitab arab gundul -yaitu kitab dengan tulisan arab tanpa harokat- adalah kemampuan yang sangat penting dikuasai oleh seorang penimba ilmu -terlebih lagi bagi para da’i dan pegiat dakwah di tengah masyarakat-. Hal ini tidak lain karena dengan memiliki kemampuan ini akan sangat menopang dirinya dalam memahami ilmu agama dan mendakwahkannya.

Di samping itu kemampuan membaca kitab gundul akan sangat membantu setiap muslim dan muslimah dalam memahami dalil Al-Kitab maupun As-Sunnah.

Tentu saja semua kemampuan ini tidak bisa diperoleh kecuali dengan pertolongan dan hidayah dari Allah kepada hamba-Nya. Setelah itu, untuk bisa meraihnya tentu dibutuhkan usaha, karena ilmu hanya bisa dicapai dengan belajar sebagaimana dijelaskan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abi ‘Ashim dan ath-Thabrani dengan sanad hasan:

“Wahai manusia, pelajarilah ilmu. Sesungguhnya ilmu itu hanya akan diperoleh dengan belajar…” (lihat Fat-hul Bari, 1/212)

Judul Buku : 4 langkah membaca dan terjemah kitab gundul

Karya : Normal Abu Hilya Salsabila

Harga : Rp 80.000, belum termasuk ongkir.

Bila minat, silahkan hubungi kami melalui WA atau sms 085811922988 , dengan sebutkan judul buku yang diminati, nama pemesan, alamat kirimnya, agar kami sgera berikan penawaran.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Resensi Buku Lainnya

Trending