Jum'at, 6 Rabiul Awwal 1440 H / 16 November 2018

Resensi Buku : Ensiklopedi Taubat

Redaksi – Selasa, 3 Rabiul Awwal 1440 H / 13 November 2018 10:31 WIB

EramuslimPlaza – Taubat dari dosa adalah kembali kepada Dzat yang Maha menutupi aib dan mengetahui perkara gaib. Taubat merupakan stasiun pertama para salik (orang yang menuju kepada Allah Swt.) Taubat diibaratkan scbagai modal bagi orang-orang yang ingin mendapatkan kemenangan. Bagi seorang murid, taubat adalah langkah awal. Bagi para pecinta, taubat adalah kunci istiqomah. Dan bagi mereka yang telah mencapai derajat muqarrabin, taubat merupakan tempat munculnya orang-orang terpilih dan terkasih.”

(Imam al-Ghazali, w 505 H.)

Manusia sebagai insan yang kerapkali melakukan dosa tidak seharusnya berputus asa. Pintu ampunan Allah akan selalu terbuka untuk mereka jika mereka ingin bertaubat dengan taubat an-Nasuha. Taubat harus terus diperbaharui karena disadari atau tidak, manusia pasti akan terus melakukan dosa, baik besar atau kecil. Banyak hikmah yang dapat kita petik dari isi buku ini, di antaranya kita dapat memahami hakikat taubat itu sendiri; menyesal dari perbuatan dosa yang telah dilakukan, berhenti total dari perbuatan yang serupa, serta bertekad tidak mengulanginya lagi di masa mendatang. Dan cara-cara untuk bertaubat.

Buku ini sangatlah tepat bagi Anda untuk dijadikan rujukan bagi siapa saja yang ingin ingin memahami arti; hakikat dan cara seseorang jika hendak melakukan taubatan nasuha.

Judul Buku : Ensiklopedi Sholat

Karya : Ibnu Qayyim Al Jauziyyah

Jumlah halaman : 396 halaman, dan hard cover.

Harga : Rp 100.000 (belum termasuk ongkir)

Bagi yang berminat, silahkan memesannya via telpon/sms/WA ke 085811922988 , dengan menyebutkan nama pemesan, judul buku yang ingin dipesan, dan alamat kirimnya, agar kami sgera menawarkannya..salam

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Resensi Buku : Murtad Tanpa Sadar

Selasa, 13/11/2018 08:31

Resensi Buku : Tetralogi Akhir Zaman

Senin, 12/11/2018 12:31

Resensi Buku Lainnya

Trending