Ahad, 5 Rabiul Awwal 1444 H / 2 Oktober 2022

Resensi Buku : Ensiklopedi Zikir dan Doa, Karya Imam Nawawi

EramuslimPlaza – Di antara ibadah yang paling substansial bagi setiap Muslim adalah dzikir dan doa.

Semua jenis ibadah dalam Islam mengandung dzikir dan doa; sehingga kedua komponen ini merupakan ruh dan nilai inti dari segala rutinitas ibadah yang dilakukan seorang hamba Allah. Bahkan semua gerak gerik hidup seorang hamba Allah, dalam hari-hari yang sangat terbatas di dunia ini, sejak bangun tidur sampai kembali lagi ke pembaringan, harus dipenuhi dengan dzikir dan doa; agar semua aktivitas duniawi memiliki nilai ibadah kepada Dzat Yang Menciptakannya. Dalam setiap ibadah, di samping harus dilakukan dengan keikhlasan karena mencari ridha Allah, juga harus mengikuti sunnah RasulNya.

Inilah yang dituangkan oleh al-Imam an-Nawawi dalam kitab ini. Lebih dari itu, kitab ini juga menyuguhkan bimbingan bagaimana adab dan akhlak seorang Muslim secara lisan dalam berinteraksi di tengah masyarakat, dan apa saja yang harus dihindari, agar dia tidak saja menggapai cinta Allah, tapi juga meraih hidup yang penuh berkah dan pesona.

 

Judul Buku : Ensiklopedia Dzikir & Doa Judul Asli : Al-Adzkar An-Nawawiyah

Penulis : Al-Imam An-Nawawi

Tahqiq Takhrij dan Ta’liq : Syaikh Amir bin Ali Yasin

Penerbit : Darul Haq

Ukuran : 16 x 24,5 cm

Tebal : 1.062 Halaman

Berat : 1.650 gr

Jenis : Hard Cover

Harga Jual : 200.000,- /eks belum termasuk ongkirnya.

Bila berminat memesannya,  silahkan WA Plaza eramuslim di 085811922988, dengan menyebutkan nama pemesan,  alamat kirimnya,  agar kami segera tawarkan

 

Wassalamu alaikum wr wb

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Resensi Buku Lainnya

Trending