Senin, 11 Sya'ban 1441 H / 6 April 2020

Resensi Buku : Panduan Lengkap Nikah dari A sampai Z

EramuslimAdvertorial – Buku ini termasuk buku yang sangat berharga. Buku ini membimbing kita menuju kebahagiaan rumah tangga yang hakiki. Di dalamnya dijelaskan segala hal yang dapat mengantarkan kepada tujuan tersebut, mulai dari cara memilih calon istri maupun suami, meminang yang islami, syarat pernikahan, walimah yang islami, hak-hak suami maupun istri, akhlak dan etika menggauli istri, nasihat-nasihat kepada kedua mempelai dan contoh-contoh keteladanan orang-orang shalih baik pria maupun wanita di dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Menikah merupakan hal yang sangat dianjurkan di dalam agama Islam, karena pernikahan merupakan sarana untuk mempertahankan jenis manusia, dan sarana untuk memperbanyak populasi kaum muslimin. Sebaliknya, membujang merupakan hal yang sangat tercela di dalam Islam, karena hal itu termasuk kebiasaan sebagian kalangan kaum Nashrani. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Demi Allah, sungguh aku merupakan orang yang paling takut dan bertakwa kepada Allah, namun demikian adakalanya aku berpuasa, adakalanya aku berbuka, adakalanya aku shalat (malam), adakalanya pula aku tidur, dan aku pun menikah dengan beberapa wanita. Barangsiapa yang enggan terhadap sunnahku, maka dia bukan bagian dari (umat) ku.” (HR. Bukhari, Muslim, An-Nasa’i, dan Ahmad)

Pernikahan yang sukses dalam rangka membangun rumah tangga yang bahagia merupakan idaman setiap orang. Namun hanya sedikit orang yang mengetahui jalan dan sarana yang mengantarkannya kepada kebahagiaan tersebut. Belum lagi, banyak di antara mereka yang salah kaprah di dalam memahami arti kebahagiaan yang sesungguhnya, sehingga mereka salah di dalam menempuhnya dan dengan sia-sia mengejar kebahagiaan yang semu, hingga pada akhirnya bukan kebahagiaan yang mereka raih, namun kesengsaraan demi kesengsaraan yang mereka dapatkan.

Rumah yang mereka harapkan sebagai tempat yang sejuk, penghilang kepenatan kerja sehari penuh dan pelupa beban pikiran, malah menjadi tempat yang sangat menyiksa ibarat Neraka. Istri dan anak yang diharap sebagai sahabat, pelipur hati yang lara dan penghibur jiwa yang gundah, sehingga jika memandang mereka membuatnya bahagia, malah berubah menjadi musuh yang seram lagi menakutkan. Kebahagiaan yang hakiki hanya dapat diraih dengan ketakwaan kepada Allah. Kebahagiaan yang hakiki hanya dapat diwujudkan dengan mengikuti petunjuk Allah dan petunjuk Rasul-Nya.

Judul Buku:  Panduan Lengkap Nikah dari A sampai Z

Penulis : Abu Malik Usamah bin Kamal bin Abdurraziq, Pustaka Ibnu Katsir

Halamam : hardcover, tebal buku 510 halaman, ukuran buku 16 x 24 cm, berat buku +/- 1200 gram

Harga Rp. 120.000,- (belum termasuk ongkir)

Bila ingin memesannya,  silahkan WA ke 085811922988 dg menuliskan nama,  alamat kirim,  dan pemesanannya.

Wassalamu alaikum wr wb

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Resensi Buku Lainnya

Trending