Selasa, 4 Jumadil Awwal 1444 H / 29 November 2022

Resensi Buku : Shahih Hadits Qudsi dan Syarahnya , Penting Bagi Umat Islam

IMG_20141210_085134Hadits qudsi memang berbeda dengan hadits biasa.

Sesuai dengan namanya, hadits qudsi bersumber dari Allah Yang Qudus, meskipun dari sisi redaksi Nabi yang menyampaikannya.

Hadits qudsi yang dikompilasikan ke dalam satu karya, seperti buku ini, termasuk hal yang langka. Terlebih lagi hadits-haditsnya telah dipilah dan dipilih khusus dari riwayat-riwayat yang shahih, sehingga pembaca dapat langsung mengamalkan tanpa perlu terlebih dahulu men-takhrij-nya satu per satu.

Buku yang berada di tangan Anda ini merupakan hasil terjemah dari kitab berjudul al-Ahaadiitsul Qudsiyyah ash-Shahiihah karya Syaikh Zakariya ‘Umairat. Beliau telah berandil besar dalam menyajikan buku ini secara tematik. Penjelasannya pun disampaikan secara analitis bergaya dakwah yang persuasif, dan disertai takhrij pada setiap hadits yang dibahas.

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa buku ini merupakan bimbingan rohani bagi setiap manusia dari Rabb Yang Mahamulia, setelah al-Qur-an al-Karim. Tatkala membaca buku Shahih Hadits Qudsi dan Syarahnya ini, seolah-olah kita sedang menyimak dialog antara Rabb dengan makhluk-Nya. Apabila kita menghayati dan meresapinya, tentu kita akan merasa bagian dari orang yang dimaksud di dalamnya. Dengan demikian, kita akan merasa rindu untuk terus-menerus mengharap ridha-Nya, merasa takut akan ancaman dan siksa-Nya, dan merasa resah jika ditinggalkan-Nya.

Rugi rasanya melewati peluang memiliki buku ini…

Judul     : Shahih Hadits  Qudsi dan Syarahnya

Karya     :Syaikh Ishamuddin Ash Shababithi

Terbitan  : Pustaka Imam Ash Syafii

Harga     : Rp 130,000,- (belum termasuk ongkos kirimnya)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : [email protected]com

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Resensi Software Ensiklopedia Fikih

Jumat, 19/12/2014 10:15

Resensi Buku Lainnya

Trending