Senin, 10 Rabiul Akhir 1441 H / 9 Desember 2019

Resensi Buku : The History of Hadits (Sudah Terjemahan Bahasa)

EramuslimPlaza – Kehadiran buku berjudul The History of Hadith ini menjadi salahsatu referensi penting guna menolak  gagasan orientalis dan menjawab tuduhan miring dari kelompok penentang hadits. Di dalamnya dijabarkan secara ilmiyah tentang historiografi hadits.

Periode awal, sunnah pada masa kehidupan pada masa kehidupan Nabi saw.

Periode kedua, sunnah pada masa Khulafa’ur rasyidin.

Periode ketiga pada masa Khulafa’ur Rasyidin hingga akhir abad pertama hijriyah.

Periode keempat, sunnah pada abad kedua hijriyah.

Periode kelima, sunnah pada abad ketiga hijriyah. Periode keenam, sunnah pada abad keempat hijriyah hingga masa keturunan Baghdad tahun 656 H. Periode ketujuh, sunnah pada abad ketujuh hijriyah hingga sekarang.

Buku Karya Prof. Muhammad Abu Zahw ini diadabtasi dari hasil penelitian desetrasi berjudul Alhadits Wa Al-Muhaditsun, yang mengantarkan penulisnya memperoleh gelar Guru Besar di bidang Ulum Al-Qur’an wa Al-Hadits (Kajian Ilmu Al-Qur’an dan Hadits) pada tahun 1365 H/ 1946 M. dari fakultas ushuluddin, universitas Al-Azhar As-Syarif, Mesir.

Judul Buku : History of Hadits

Karya : Prof Muhammad Abu Zahw

Harga : Rp 110.000 (belum termasuk ongkir)

Jumlah Halaman : 428 halaman

Bila berkenan, dan ingin memesannya, silahkan WA/sms/telpon ke 085811922988 , dengan menyebutkan nama pemesan, buku yang ingin dipesan, dan alamat kirimnya, agar kami sgera berikan penawaran..salam

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Resensi Buku Lainnya

Trending