Kamis, 13 Jumadil Awwal 1444 H / 8 Desember 2022

Ahmadiyah : Bukan Islam..! (Pernyataan Sikap MPI Bandung)

Islam adalah ajaran yang diturunkan langsung dari Sang Pencipta Allah ‘azza wa jalla dengan segala macam kesempurnaannya, sehingga tidak layak bagi seorangpun untuk merevisi atau mengacak-acak ajarannya. Apalagi jika revisi tersebut berkaitan dengan pemahaman yang fundamental bagi ummat, yaitu dalam permasalahan aqidah. Maka, jika ada yang berani melakukannya, ia berarti telah melakukan penyimpangan dan bid’ah mukaffirah, yakni penyimpangan yang dapat menyebabkan pelakunya keluarnya dari Islam.

Salah satu organisasi -yang telah disepakati oleh para ulama- melakukan revisi terhadap ajaran Islam adalah Ahmadiyah. Mereka telah menjiplak al Quran dan mengakui kenabian Nabi Palsu Mirza Ghulam Ahmad al kadzdzab. Hal ini merupakan bentuk bid’ah dan penyimpangan yang membuat mereka telah keluar dari ajaran Islam. Sehingga tidak layak bagi mereka untuk mengakui diri sebagai bagian dari Ormas Islam, karena sesungguhnya Ahmadiyah adalah ajaran atau agama baru yang bertentangan secara fundamental dengan ajaran Islam. Oleh karena itu, Mahasiswa Pecinta Islam (MPI) Daerah Bandung menyatakan:

  1. Hendaknya ummat Islam menyatukan suara dan sikap terhadap Ahmadiyah karena Ahmadiyah merupakan agama baru di luar Islam yang telah menyesatkan jutaan ummat.
  2. Mengajak kepada warga Ahmadiy untuk bertaubat kembali kepada pemahaman Islam yang benar dan meninggalkan keyakinannya.
  3. Menuntut aparat Kota Bandung membubarkan Ahmadiyah di Kota Bandung secara khusus dan segera mendesak pembubaran Ahmadiyah di seluruh wilayah Nusantara.
  4. Jika Ahmadiyah tidak mau membubarkan diri, maka Ahmadiyah harus menegaskan diri bahwa Ahmadiyah bukan Islam dan Islam bukan Ahmadiyah.
  5. Jika Ahmadiyah tetap tidak mau membubarkan diri dan/atau menegaskan keluarnya ia dari Islam, maka jangan salahkan ummat jika harus melakukan aksi fisik untuk menegaskan penolakannya terhadap legalitas organisasi Ahmadiyah di Kota Bandung secara khusus dan di wilayah Nusantara secara umum.

Demikian pernyataan sikap Mahasiswa Pecinta Islam (MPI) Daerah Bandung, semoga Allah tetap menguatkan kita dalam ‘amr ma’ruf nahyi munkar.

Sabtu, 17 Rabi’ul Awwal 1432 H

Ketua MPI Daerah Bandung

Laili Al Fadhli

CP: 085294450101

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Anak Kecil Masuk Neraka?

Minggu, 28/09/2014 09:12

Keimanan Itu Masih Ada

Kamis, 06/03/2008 03:16

2 Fenomena Ironis Ustadz

Rabu, 04/11/2020 19:15

Resign Bareng

Rabu, 09/04/2008 00:52

Semua Orang Ingin Berqurban

Kamis, 29/11/2007 03:59

Baca Juga

Semakin Jelas TEMPO Bela Ahmadiyah

Kamis, 17/02/2011 10:36

Suara Pembaca Lainnya

Trending