Selasa, 20 Zulhijjah 1441 H / 11 Agustus 2020

Blunder, Jokowi Harus Pecat Kepala BPIP!

Eramuslim.com – Yudian Wahyudi yang belum lama diangkat oleh Jokowi sebagai ketua BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) membuat pernyataan blunder, yaitu Sebut Agama sebagai musuh terbesar Pancasila.

Kita semua tahu mayoritas penduduk Indonesia adalah Pemeluk Agama, ada 6 Agama yang diakui di Indonesia oleh karena itu sangat ngawur statement tersebut.

Sila pertama Pancasila jelas menyebutkan Ketuhanan yang maha Esa artinya dalam sila pertama mencakup nilai-nilai agama untuk mengatur hubungan antara negara dan agama.

Selain Pancasila, UU Dasar 1945 juga mengatur tentang kebebasan beragama melalui Pasal 29 ayat 1 dan 2, jadi sangat ngawur menyebutkan Agama sebagai musuh terbesar Pancasila.

Perlu di ketahui, Jokowi terpilih sebagai presiden pun karena dipilih oleh masyarakat Pemeluk Agama, Oleh karena itu statement Yudian Wahyudi telah mencoreng muka Jokowi sebagai Presiden.

Sebelum kondisi politik memanas sebaiknya Presiden Jokowi segera Pecat Yudian Wahyudi selaku Ketua BPIP, ini sebagai bentuk Sikap Preventif atau Pencegahan sebelum menjadi polemik ditengah masyarakat.(end/kfts)

Penulis: Ali Lubis, SH

Jakarta, 12 Februari 2020

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Suara Pembaca Lainnya

Trending