Ahad, 5 Rabiul Awwal 1444 H / 2 Oktober 2022

Usul Pilpres Buat PKS

Assalamu’alaikum

Pemilu legislatif , sudah berjalan meskipun dengan segala kekurangan yang ada, dan akibat dari pemilu sudah pula banyak yang merasakan, banyak calan legislatif yang stress, ada calon yang berhutang di hotel tempat dia menginap, ada yang berhutang pada pengusaha kecil sablon dan kaos, bahkan ada yang sampai bunuh diri, naudzubillahi min dzalik.

Saya bukan orang partai, tapi saya simpatisan PKS , dan saya contreng partai dan calon dari partai ini.

Saya bahkan pernah mendengarkan  rekaman tausiyah nya pak Anis Matta , yang berisi target 20 %, kemenangan dan kekalahan dengan biaya yang sedikit dibanding dengan partai lain yang sampai berdarah-darah saat pilkada.

Dan yang menggelitik saya adalah , bagaimana  PKS memerankan sebagai partai masa depan, artinya saat ini kita sebagai sedang menulis cerita  yang kelak akan diceritakan kepada anak cucu kita  kelak. bahwa dulu ada partai islam yang berjuang untuk republik ini….namanya Partai Keadilan Sejahtera ( maaf kalau tdk lengkap)

Nah , dalam isi tausiyahnya beliau ( Pak Anis Matta) menyampaikan sebuah cerita , bahwa dulu ada seorang sederhana di jazirah Arab ( maaf namanya saya lupa ) yang berani berjuang untuk melawan tentara Tartar. Dengan segala kesederhanaannya orang tersebut berjuang…dan ternyata DIA MENANG.

Nah bagaimana dengan PKS saat ini?

Usul saya pribadi , untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, sebaiknya PKS membuat  Koalisi sendiri dengan partai yang masih bernafaskan islam  seperti PKB,PAN, PPP, dan mungkin dengan paratai baru seperti GERINDA atau HANURA (maaf ini hanya sebuah usulan).

sehingga nanti akan ada  3 Capres+Cawapres ……..

Soal kalah dan menang , tidak usah dipusingkan, namun yang pasti ada sebuah alternatif  koalisi..bukankah yang diperlukan itu adalah PERJUANGAN , soal hasil hanya Allah yang tahu.

Dan jika Menang ( Alhamdulillah ) , maka perjuangan ke depan bisa lebih lancar, dan jikalapun kalah…..paling-paling tidak dapat jatah menteri di kabinet.

Tapi di DPR masih bisa berjuang untuk menghasilkan produk2 undang-undang yang baik, bukankah begitu ?

Selamat Mencoba …….semoga berhasil, amin

Allahu Akbar

Wassalamu’alaikum

Tri Prantoro ([email protected])

 

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Pemilu Terburuk Sepanjang Sejarah

Kamis, 16/04/2009 10:25

Copot Gelar yang Dimiliki Koruptor

Rabu, 15/04/2009 11:32

PKS : Keterbukaan Yang Gagal Total

Senin, 13/04/2009 08:44

Wakaf Buku-buku Islam

Minggu, 12/04/2009 10:51

Facebook Ladang Jihad

Selasa, 07/04/2009 14:57

Suara Pembaca Lainnya

Trending