Selasa, 17 Muharram 1444 H / 16 Agustus 2022

Jaya Suprana: Doa Untuk Ahmad Dhani

Eramuslim.com – SAHABAT saya, Ahmad Dhani ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur usai divonis delapan belas bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akibat diyakini menyebar kebencian terhadap suatu golongan berdasarkan suku, agama dan ras.

Prihatin 

Saya menyambut tragedi yang menimpa Ahmad Dhani dengan perasaan ganda. Di satu sisi saya merasa prihatin akibat sahabat saya harus masuk rumah tahanan setelah divonis delapan belas bulan penjara akibat tuduhan menyebar kebencian terhadap suatu golongan berdasarkan suku, agama dan ras.

Sejauh bersahabat dengan pemusik beken ini saya tidak pernah merasakan adanya sikap diskriminatif terhadap saya yang beda suku, agama dan ras dengan Ahmad Dhani.

Kagum

Di sisi lain saya merasa kagum atas keperkasaan Ahmad Dhani menyambut putusan majelis hakim yang memvonis pentolan Dewa 19 ini dengan hukuman penjara satu tahun enam bulan penjara secara gagah berani tanpa merengek.

Sang anggota band antar-benua The Rock malah menganggap penjara Cipinang sebagai panggung terakbar sepanjang sejarah karier dirinya.

Bahkan Ahmad Dhani sesumbar bahwa dirinya merasa bangga masuk penjara rezim yang istilahnya lebih baik tidak saya sebut di sini agar jangan sampai saya dilaporkan ke Bareskrim atas tuduhan menyebar kebencian atau menghina pihak tertentu atau entah apalagi.

Doa

Saya tidak dapat berbuat banyak bagi Ahmad Dhani kecuali dengan penuh kerendahan hati berdoa memohon Allah Yang Maha Kuasa berkenan melimpahkan Anugrah Berkah kekuatan lahir dan batin kepada Ahmad Dhani dalam menghadapi berbagai cobaan dan kendala perjalanan perjuangan hidup beliau mengabdikan diri kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia. AMIN. [kl/rmol]

Penulis: Jaya Suprana, pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

The SOMAD Power

Sabtu, 26/01/2019 10:00

Sejarah Sedang Menjemput Prabowo!

Selasa, 22/01/2019 14:00

Ricky Tamba: Prabowo-Sandi Keren!

Jumat, 18/01/2019 09:00

Suara Pembaca Lainnya

Trending