Selasa, 20 Zulhijjah 1441 H / 11 Agustus 2020

Jika RKUHP Disahkan, Ningsih Tinampi Bisa Terancam Hukuman 3 Tahun Penjara

Eramuslim.com – Ningsih Tinampi mengaku memiliki ilmu gaib Al Fatihah untuk menyembuhkan beragam penyakit. Namanya melambung setelah praktek pengobatannya diunggah di Youtube. Daftar tunggu pasiennya hingga 6 bulan ke depan.

Fenomena pengobatan Ningsih mengingatkan kita pada Ponari, dukun cilik pemilik batu yang konon didapat usai petir menggelegar.  Di puncak  ketenarannya, dari tahun 2009 hingga 2011, pasien Ponari datang dari seantero Nusantara dan harus antre berhari-hari untuk mendapat air celupan baru “ajaib” itu.

Berbeda dengan Ponari, Ningsih mengaku ilmu Al Fatihah sudah ada dalam dirinya sejak dalam kandungan. Namun Ningsih baru mengetahuinya setelah mendatangi sejumlah dukun.

Awalnya Ningsih hanya ingin mengobati suaminya yang terkena santet perempuan selingkuhannya. Namun salah satu dukun justru memberitahu jika perbuatan suaminya bagian dari syarat keluarnya ilmu dalam dirinya sehingga “penyakit” suaminya tidak perlu diobati.

Dalam sebuah wawancara, Ningsih mengaku pertama kali mengobati pasiennya dengan cara ditendang karena tidak tahu caranya. Mantan karyawan pabrik rokok di Pasuruan itu mengklaim bisa menyembuhkan segala macam penyakit dari asma hingga stroke, termasuk yang disebabkan oleh makhluk gaib seperti terkena santet hingga guna-guna.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Suara Pembaca Lainnya

Trending