Jum'at, 4 Rajab 1444 H / 27 Januari 2023

Kenapa Bawaslu Begitu Bernafsu Pada Anies Baswedan?

Lalu dimana netralitas itu? Netralitas adalah kata yang tidak baik untuk digunakan. Alasan netralitas mempertebal topeng ketidakjujuran lembaga negara. Mereka harus menegakkan hukum, bukan berdiri netral untuk menunggu dikte dari penguasa.

Kita tidak lagi berharap lagi pada netralitas. Maka jalan yang paling mungkin adalah memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada Anies Baswedan. Ia orang baik, jujur, memiliki integritas, tetapi dia akan ‘dibunuh’ karakter dan gerakannya oleh alat negara.

Dari apa yang berkembang, kesimpulan terakhir saya, meskipun ini merupakan dugaan, Bawaslu seakan-akan sudah menjadi perpanjangan tangan kekuasaan untuk melegitimasi hembusan angin kecurangan dalam pemilu.

Maka kewaspadaan harus ditingkatkan, karena secara kasat mata, dapat dilihat bagaimana Bawaslu telah menjadi bagian dari pemain, bukan sebagai wasit.

Negara dibikin gaduh karena sikap lembaga negara yang tidak adil. Tapi apabila protes disampaikan maka dianggap mengacaukan pemilu, dan lain sebagainya. Wallahualam bissawab.

Dr. Ahmad Yani, SH, MH

Caleg DPR RI PBB Dapil DKI I (Jakarta Timur) [rmol]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3Lihat semua

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Masak sih Erick Thohir Begitu?

Rabu, 02/01/2019 06:00

Surat Tertutup Untuk Goenawan Cs

Sabtu, 29/12/2018 10:00

Pesan Keras Reuni 212 Untuk Jokowi

Senin, 03/12/2018 11:00

Suara Pembaca Lainnya

Trending