Rabu, 9 Rajab 1444 H / 1 Februari 2023

Muktamar Khilafah Tinggal Menunggu Waktu

muktamarkhalifahPuncak Muktamar Khilafah di Gelora Bung Karno (GBK) tinggal menunggu waktu. Setelah sebelumnya Muktamar Khilafah diadakan di 30 kota di Indonesia. Memang ini bukan kali pertama acara yang mengangkat tema Khilafah ini terselenggara di tempat tersebut. Padatahun 2007 Konferensi Khilafah International (KKI) sukses terselenggara. Tentunya membutuhkan kerja yang sangat extra dari para panitia dan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Sama halnya dengan acara Muktamar Khilafah ini, tema yang diangkat adalah Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah, yang akan dihadiri lebih dari 100.000 peserta.

 

Panitia, Kunci Sukses Acara

Mendekati hari-H panitia terlihat semakin bersemangat dan semakin sibuk, tak terkecuali panitia nisaa. Lelah tentu ada, namun terobati saat membayangkan MK terselenggara dengan sukses. Jumlah panitia bisa dikatakan tak sedikit, ada panitia inti dan panitia daerah. Hal ini tentunya untuk mengimbangi jumlah peserta dan lokasi acara yang sangat luas. Bahkan tidak hanya berasal dari Jakarta tetapi dari daerah lainpun dilibatkan. Terkadang terlihat disudut mata mereka perasaan haru ketika mereka berkumpul dengan sesama panitia. Berlomba-lomba untuk melayakkan dan mendekatkan diri kepada Allah agar kemudian kita pantas ditolong Allah. Saling mendoakan dan saling mendukung terlihat diantara mereka.

 

Dukungan yang Meluas

Bisa dikatakan bahwa umat Islam semakin yakin untuk menunjukkan dukungannya pada perjuangan HTI. Berdasarkan informasi dari panitia kepesertaan ternyata jumlah peserta terus bertambah padahal sudah tidak ada lagi tiket yang tersedia. Sehingga mau tidak mau mereka harus rela untuk tidak hadir di MK. Dukungan untuk HizbutTahrir menuju MK inipun tidak hanya datang dari kalangan ulama dan para mubaligoh, paratokoh, intelektual, majlis ta’lim, pengusaha, para pemuda, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, remaja, guru, bahkan pembantu dan pedagangpun turut andil. Kerinduan akan diterapkannya Islam secara kaffah agaknya menjadi dorongan tersendiri bagi berbagai kalangan umat ini.

 

 

Biodata

Nama       : Yasyirah

HP           : 0852 1785 0430

e-mail      : [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Kebangkitan Islam Suatu Keniscayaan

Senin, 20/05/2013 11:33

Hegemoni Barat

Minggu, 19/05/2013 12:28

Suara Pembaca Lainnya

Trending