Selasa, 29 Safar 1444 H / 27 September 2022

Press Release Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Tentang Kebiadaban Israel

KEBIADABAN ISRAEL TERHADAP RELAWAN KEMANUSIAAN GAZA

Sehubungan dengan peristiwa kebiadaban Israel terhadap 800 orang rombongan relawan kemanusiaan Freedom Flotila, yaitu dengan menembaki Kapal Mavi Marmara yang masih berada di perairan internasional, Senin 31 Mei 2010, dan diberitakan telah menyebabkan 19 orang meninggal dan 50 orang luka-luka;

Maka bersama ini Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, menyampaikan sikap dan pernyataan sebagai berikut :

  1. Dewan Da’wah mengutuk sekeras-kerasnya aksi biadab Israel yang telah menembaki relawan kemanusiaan (masyarakat sipil) yang berada dalam kapal Mavi Marmara, yang telah mengakibatkan terbunuhnya 19 orang dan 50 orang luka-luka.
  2. Aksi biadab Israel tersebut nyata-nyata merupakan kejahatan kemanusiaan yang telah melanggar Hak-Hak Asasi Manusia dan hukum internasional lainnya. Oleh karenanya, Israel harus mendapatkan sanksi-sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Dewan Da’wah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah melakukan segala upaya untuk menyelamatkan 12 warga Indonesia yang berada di dalam kekuasaan Israel.
  4. Dewan Da’wah mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk selalu membela hak-hak rakyat Palestina dan senantiasa ikut pro-aktif dalam menciptakan perdamaian di Palestina.
  5. Atas Wacana Pembukaan Hubungan Diplomatik yang disampaikan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Dewan Da’wah berpendapat, Pemerintah Indonesia tidak perlu membuka hubungan diplomatik dengan Israel.
  6. Dewan Da’wah menghimbau kepada lembaga-lembaga internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Uni Eropa, Organisasi Konferensi Islam (OKI), Liga Arab, dan lain-lainnya, untuk memberi tekanan yang mampu memaksa Israel agar membuka blokade yang telah diterapkan terhadap penduduk Gaza. Blokade ini telah nyata-nyata melanggar Hak-Hak Asasi bangsa Palestina di Gaza untuk dapat melangsungkan hidup secara bebas, layak dan normal, di tanah kelahirannya sendiri. Karenanya, Dewan Da’wah mendesak kepada lembaga-lembaga internasional tersebut di atas untuk bersikap tegas dalam menerapkan hukum-hukum internasional, khususnya terhadap Israel.
  7. Dewan Da’wah mendesak Mahkamah Internasional untuk segera mengadili pelaku Kejahatan Kemanusiaan (Israel) yang terjadi terhadap Kapal Mavi Marmara sebagai pelanggaran HAM Berat.
  8. Dewan Da’wah menghimbau dan mendesak kepada Amerika Serikat agar, menghentikan sikap ambivalen kebijakan luar negerinya, yang selama ini selalu mendukung pemerintahan Israel. Sikap ambivalen Amerika Serikat ini, telah menjadi permasalahan krusial dunia internasional.
  9. Dewan Da’wah menghimbau kepada OKI (Organisasi Konferensi Islam), negara-negara Islam khususnya dan dunia Islam pada umumnya untuk lebih meningkatkan ukhuwah Islamiyah, memperbarui serta mengokohkan visi dan misi, sesuai dengan nilai-nilai Islam, dalam rangka mencari penyelesaian konflik Palestina – Israel secara bermartabat.
  10. Dewan Da’wah mendesak kepada dunia Islam untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk secara efektif menyelamatkan Masjidil Aqsha dari bahaya kehancuran akibat ulah Israel.
  11. Dewan Da’wah mendukung prakarsa mendirikan Rumah Sakit Gaza oleh MER-C dan Pemerintah Indonesia.
  12. Dewan Da’wah mengingatkan dan menyerukan kepada umat Islam, bahwa :
    1. Kebrutalan kaum Yahudi Israel terhadap kaum Muslimin di Jalur Gaza merupakan pembenaran terhadap kandungan Al-Qur’an bahwa:”Yahudi tidak akan pernah senang selama umat Islam belum ikut mereka”
    2. Kebiadaban Yahudi terhadap relawan Kemanusian dan bangsa Palestina menjadi momentum yang akan mampu mendorong umat Islam di seluruh dunia untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah menuju Izzul Islam Wal Muslimin.
    3. Mengajak Umat Islam untuk mendoakan para korban kebiadaban Yahudi di kapal Mavi Marmara semoga segala amalnya diterima Allah SWT, dan tetap istiqomah serta tidak menyerah dalam kebiadaban Yahudi Israel. Insya Allah setiap tetes darah syuhada, akan memicu semangat jihad yang lainnya.
    4. Agar semua umat Islam melakukan doa qunut nazilah bagi kehancuran Yahudi dan kemenangan bangsa Palestina.
    5. Mengajak semua umat Islam untuk memberikan infaq dan donasi kemanusiaan bagi perjuangan rakyat Palestina dan para korban kebiadaban Israel. Dalam hal ini Dewan Da’wah membuka rekening kemanusiaan di Bank Muamalat Indonesia dengan No. Rekening 301.13893.22 a/n Lazis Dewan Da’wah.

Hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir

Jakarta, 19 Jumadil Akhir 1431 H / 2 Juni 2010 M

H. SYUHADA BAHRI H. ABDUL WAHID ALWI
Ketua Umum Sekretaris Umum

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Jumat Berharga

Sabtu, 11/09/2010 11:33

How Can They Come to Germany? (1)

Sabtu, 14/11/2009 07:09

Tips Supaya Anda Dikejar Rezeki

Senin, 14/10/2019 16:15

Maka Berhati-hatilah di Jalan

Rabu, 03/11/2010 13:41

Tidak Bergairah Terhadap Istri

Selasa, 20/10/2009 09:25

Cerai via SMS

Senin, 31/05/2010 12:48

Bagaimana Menghadapi Orang Kafir?

Selasa, 17/02/2009 11:02

Baca Juga

Suara Pembaca Lainnya

Trending