Senin, 9 Muharram 1444 H / 8 Agustus 2022

Press Release Ketua GP Ansor Aceh

Samsul B Ibrahim Pimpin Ansor Aceh

Banda Aceh – Pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Aceh ke XI akhirnya berhasil memilih Samsul B Ibrahim sebagai Ketua Ansor baru periode 2012-2016. Keberhasilan Samsul mendapatkan dukungan suara mayoritas ini tak lepas dari keinginan kader GP Ansor Aceh untuk mereformasi pergerakan sayap muda NU ini di Aceh.

Usai terpilih, Samsul kepada wartawan Minggu (16/12/2012) mengaku kemenangan yang diperolehnya merupakan amanah terbesar yang harus ditunaikan dengan baik. Dirinya berkomitmen melakukan penguatan sistem maderisasi dan pemberdayaan potensi kader Ansor Aceh.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Samsul sudah mencanangkan beberapa program utama yakni pendirian Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) yang dapat melayani kredit mikro bagi pengembangan ekonomi kader GP Ansor Aceh, menjalin kemitraan dalam rangka Corporate Sosial Responsibility (CSR), membentuk Majelis Zikir Rijalul Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Aceh, membangun secretariat yang representatif sebagai sentral jalannya roda organisasi.

“Itu adalah beberapa misi utama kami yang insyaAllah akan kami tunaikan dalam masa kerja ini. Dan program itu hanya bisa terealisasi bilamana seluruh kader GP Ansor Aceh berdiri pada satu harapan yang sama,” ujarnya pelan.

Mantan Ketua GP Ansor Aceh periode 2007-2011 Tengku H Asnawi M Amien menyebutkan pelaksanaan Konferwil Ansor kali ini berlangsung meriah. Kemeriahaan itu lantaran pelaksanaan pemilihan ketua GP Ansor Aceh yang baru penuh dengan persaingan, namun tetap dalam kerangka demokratis.

Dua kader GP Ansor Aceh Samsul B Ibrahim dan Sayuti M Nur yang mencalokan diri sebagai kandidat Ketua GP Ansor Aceh sama-sama memiliki tekad yang kuat untuk memperbaiki organisasi sayap muda NU tersebut. Kedua kader ini pula mendapatkan dukungan yang besar dari kader Ansor se- Aceh. “Namun yang terpilih adalah Samsul B Ibrahim. Dia mengantongi 14 suara dari 23 suara sah,” ujar Asnawi.

Dipastikannya, serah terima jabatan dan pelantikan Samsul B Ibrahim sebagai Ketua GP Ansor Ache periode 2012-2016 akan berlangsung Januari 2013 mendatang. Saat ini ketua terpilih bersama seluruh kader Ansor sedang menusun formatur kepengurusan. “Yang pastinya saya berharap GP Ansor Aceh harus lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW-NU) Aceh Tengku H Faisal Ali memberikan apresiasi yang besar bagi Samsul. Dia sangat optimis, keberadaan Samsul sebagai tokoh muda Aceh akan mampu meningkatkan peran GP Ansor Aceh sebagai organisasi kepemudaan.

“Asalkan didukung oleh pemuda dan mantan pengurus GP Ansor Aceh yang lama,” tandasnya.

Selebihnya Faisal Ali berharap Samsul mampu membentuk tim kerja yang solid dan professional. Keberadaan Samsul harusnya mampu mengembangkan program-program yang berorientasi kerakyatan dan aswaja.

“Saya berharap semua kader GP Ansor Aceh unuk bersama Samsul dalam membesarkan Ansor,” pintanya. []

(Nomor HP Konfirmasi : Samsul B Ibrahim : 0811-1218-0-4, Tengku H Asnawi M Amien : 0852-9671-1462, Tengku H Faisal Ali : 0811-6838-3-1)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Press Release MIFTA

Senin, 17/12/2012 11:10

Lima Anak Haram Sang Pelacur

Selasa, 11/12/2012 05:26

Perang Suriah – A Waiting Game

Senin, 03/12/2012 14:05

Suriah, Milestone Menuju Khilafah

Kamis, 29/11/2012 09:59

Suara Pembaca Lainnya

Trending