Jum'at, 13 Muharram 1444 H / 12 Agustus 2022

Siswa SD Juara Rumah Zakat Dukung Palestina

JAKARTA (1/6) – Salah satu mata pelajaran di SD Juara binaan Rumah Zakat adalah Seni Budaya dan Ketrampilan (SBK) yang dilaksanakan tiap Selasa, dan di isi dengan berbagai kegiatan seperti menyanyi, keterampilan seperti membuat benda yang bisa digerakan oleh angin, dan kegiatan melukis dengan berbagai tema.

Syamsinar, Guru SD Juara Jakarta Selatan mengatakan, pada tema kegiatan SBK kali ini adalah membuat gambar bebas di atas kain putih, “Awalnya mereka bingung bagaimana menggambar di atas kain, tapi mereka tetap mencoba dan terus mencoba,” jelasnya saat kegiatan berlangsung di Jalan Kebagusan I no. 39 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selasa (1/6).

Sebelumnya, ia memberi penjelasan tentang bagaimana cara menggambar diatas kain dan akhirnya mereka pun mengerjakan. Karena temanya adalah menggambar bebas, tiba-tiba satu anak ada yang menggambar bendera Palestina. Ada juga yang menggambar tiga orang anak yang sedang bergandengan dan diatasnya ada bendera Palestina, kemudian ada tulisan, “I love U full Palestina, kami siap membantumu”.

Saat ditanya, ia menceritakan tentang kejahatan orang-orang Israel yang telah membantai rakyat Palestina, mereka pun bercerita tentang relawan untuk Palestina yang diserang oleh tentara Israel di kapal Mavi Marmara, “Sepertinya anak-anak mengikuti berita di tivi,” urainya.

Mendengar cerita ini, anak yang lain pun ikut serta membuat dengan berbagai ide di kepala mereka, gambar-gambar pun dibuat dengan penuh kesungguhan.

"Ini sebagai bentuk sayang kami, kami pun insya Allah tak lupa memanjatkan do’a bagi teman-teman di Palestina, karena kami semua sayang dan mendukung Palestina bebas. AllahuAkbar," ucap para siswa penuh semangat.

Sucipto, [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Suara Pembaca Lainnya

Trending