Jum'at, 30 Zulqa'dah 1443 H / 1 Juli 2022

Turunkan Patung Barack Obama di Taman Menteng

Sehubungan dengan pemasangan patung Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, di Taman Menteng, Jakarta Pusat, sejak 10 Desember 2009 lalu, Group “Turunkan Patung Barack Obama di Taman Menteng” yang berbasis di Facebook, Senin 21 Desember 2009, mengirimkan surat kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta untuk meminta audiensi.

Sebelumnya, group yang sama, diwakili Yayasan Gapura Wiksa Nusantara, sebagai salah satu penggagas pendirian group, telah menyampaikan surat permintaan yang sama kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 13 Desember lalu. Namun hingga saat ini, belum ada tanggapan sama sekali.

Group “Turunkan Patung Barack Obama di Taman Menteng” menilai tindakan pemasangan patung Presiden Amerika Serika tersebut sebagai bentuk pelecehan terhadap kedaulatan bangsa Indonesia. Tanpa bermaksud mengecilkan tokoh besar sekelas Barack Obama dan Amerika Serikat, pemasangan patung pemimpin negara lain seperti ini jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila dan konstitusi negara, UUD 1945.

Meskipun pernah tinggal di Indonesia, Barack Obama belum pernah melakukan jasa apapun pada negara ini. Indonesia adalah negara besar yang memiliki ratusan ribu pahlawan, baik yang diakui secara rsmi maupun tidak. Alangkah jauh lebih bijaksana apabila taman-taman di seluruh Indonesia dipasangi patung tokoh-tokoh dan pahlawan Indonesia sendiri, bukan tokoh negara asing seperti Barack Obama.

Keberadaan patung Barack Obama telah menyinggung perasaan kebangsaan Indonesia. Keberadaan patung presiden asing di Taman Menteng telah melecehkan kedaulatan kita sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat, yang telah diperjuangkan oleh para pendiri NKRI. Keberadaan patung itu menunjukkan Indonesia yang tidak duduk sama rendah-berdiri sama tinggi dengan Amerika Serikat.

Terlampir surat Group “Turunkan Patung Barack Obama di Taman Menteng” kepada DPRD DKI Jakarta. Atas perhatian rekan-rekan dan bantuan untuk ikut mempublikasikan masukan kami ini, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Group “Turunkan Patung Barack Obama di Taman Menteng”

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Menimbang Zakat Satu Pintu

Selasa, 15/12/2009 16:28

Ilusi Sekularisme Membasmi Korupsi

Rabu, 09/12/2009 08:03

Pelarangan Jilbab di SMKN 1 Komodo

Selasa, 24/11/2009 14:47

Peduli Muslim Palestina

Selasa, 24/11/2009 11:28

Suara Pembaca Lainnya

Trending