Selasa, 29 Safar 1444 H / 27 September 2022

Yap Hong Gie: Lawan Demokrasi Sesat dan Represif di Kalangan Sesama Etnis

Eramuslim.com – Rekan2 CINASIONALIS YSH,
(Warning: Istilah TIONGHOA nampaknya sudah menjadi “Merk Dagang” yang dipatenkan kelompok oportunis. Jadi supaya tidak dituntut kita pakai nama CINA! ????)

Sebagaimana kita ketahui bahwa kelompok  mengatasnamakan Tionghoa NKRI, yang  diwakili oleh tim pengacara C. Suhadi SH cs.
telah melaporkan Sdr. Lius Sungkharisma ke Polisi, atas Press Conference tgl. 23 Mei 2018 di Kopi OEY Chandra Naya, dengan tuduhan: “Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik dan Ujaran Kebencian; Pasal 310 dan 311 KUHP, Pasal 28 – 1 UU ITE No.19/2016.

Disamping itu Sdr. Lius dan juga beberapa dari kita mengalami “bullying” (serangan pribadi/keluarga) berupa intimidasi, hujatan dan makian di Medsos, oleh sesama kelompok etnis.

Sdr. Lieus telah mengirimkan Surat Terbuka kepada Presiden Joko Widodo, mengenai teror politik yang dia dan keluarganya alami.

Kalau kita berdiam para Tionghoa penjilatan akan semakin keras mengintimidasi dan semakin gahar memperkusi kita dan keluarga kita. Oleh karena itu, kita harus terus lawan dengan menyuarakan represi dan tindakan kriminalisasi yang kita alami, agar masyarakat luas tahu atas ketidakadilan dan “Demokrasi Sesat” yang yang sedang berlangsung saat ini.

Sebenarnya di jejaring lingkungan masing-masing kita mendapat support yang luar biasa banyak,  khususnya dari kalangan Pribumi dan umat Muslim.
Tetapi kita sangat tidak ingin terjadinya gesekan atau benturan antar kelompok masyarakat, oleh karena itu kita akan menepuh perlawanan secara hukum dan  konstitusional melalui saluran dan lembaga formil.

Rencananya kita akan melaporkan tindakan kriminalisasi ke lembaga-lembaga a.l. KOMNAS HAM, Independen Police Watch (IPW), KOMPOLNAS, OMBUDSMAN, LBH, DPR- MPR RI dll.

Kepada rekan-rekan yang hadir pada acara Deklarasi #2019GantiPresiden, dimohon untuk ikut dalam “roadshow” mencari keadilan dengan berkunjungan ke Lembaga disebutkan diatas dan sekaligus bisa mengajak teman etnis lainnya untuk ikut bergabung dalam roadshow mencari keadilan.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam Indonesia Raya, yhg.
Yap Hong Gie
#CINASIONALIS
#2019GantiPresiden.(*)

(kh/teropongsenayan)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Evaluasi Ramadhan

Kamis, 14/06/2018 16:18

Surat Terbuka Lieus Untuk Jokowi

Rabu, 09/05/2018 09:00

Suara Pembaca Lainnya

Trending