Selasa, 7 Rabiul Awwal 1444 H / 4 Oktober 2022

30 Fakta Dr. Zakir Naik , Ulama Paling Ditakuti Negara Barat (bag.1)

Eramuslim.com – Nama Dr Zakir Naik semakin populer di dunia. Ulama asal India tersebut merupakan salah satu ulama paling ditakuti di dunia Barat saat ini. Dr Zakir Naik tidak hanya ditakuti pendeta atau pastor, tapi juga pemerintah negara-negara Barat.

Ketakutan para pendeta dan tokoh agama lain di dunia bukan tanpa alasan. Pasalnya, Dr Zakir Naik tak hanya menghafal Alquran dan hadits, tapi juga menguasai kitab suci agama lain, seperti Injil, Weda, Tripitaka dan Bhagavad Gita.

Tak hanya itu, Dr Zakir Naik juga menguasai sains dan sejarah, sehingga mampu mengkombinasikan antara kitab suci dan ilmu pengetahuan dengan baik.

Kecerdasan Sr Zakir Naik semakin sempurna karena retorikanya sangat baik. Dia mampu memberikan argumentasi yang mudah dipahami orang lain. Tak heran jika banyak orang masuk Islam secara terbuka di forum Dr Zakir Naik.

Dr-Zakir-NaikBerikut 30 Fakta Dr Zakir Naik, ulama paling ditakuti di negara-negara Barat

1. Dr Zakir Naik Pendiri Sekaligus Presiden IRF

Zakir Naik adalah pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF), sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace TV dari Mumbai, India.

2. Dr Zakir Naik Berhenti Jadi Dokter dan Menjadi Pendakwah

Zakir Naik lahir pada tanggal 18 Oktober 1965 di Mumbai. Ia bersekolah di St. Peter’s High School (ICSE) di kota Mumbai. Kemudian bergabung dengan Kishinchand Chellaram College dan mempelajari kesehatan di Topiwala National Medical College and Nair Hospital di Mumbai. Ia menerima gelar MBBS di University of Mumbai. Namun Dr Zakir Naik berhenti sebagai dokter dan beralih menjadi pendakwah sejak tahun 1991.

3. Dr Zakir Naik Terinspirasi Syekh Ahmad Deedat

Dr Zakir Naik menjadi pendakwah karena terinspirasi jejak Syekh Ahmed Deedat yang telah aktif di bidang dakwah selama lebih dari 40 tahun. Syekh Ahmed Deedat merupakan ulama besar kelahiran India yang tumbuh dan besar di Afrika Selatan. Syekh Deedat menjadi pendakwah setelah sering ‘dilecehkan’ pemuka agama lain. Deedat kemudian mempelajari kitab suci Alquran dan Injil selama 40 tahun. Setelah menguasai dua kitab suci tersebut, Syekh Deedat akhirnya keliling ke berbagai negara, termasuk ke Amerika Serikat ceramah dan menantang pemuka agama lain untuk debat.

4. Banyak Orang Masuk Islam di Forum Dr Zakir Naik

Puluhan, bahkan ratusan penganut agama lain masuk Islam setelah mendengar ceramah Dr Zakir Zaik. Bahkan, tak jarang tokoh agama lain rela memeluk agama Islam setelah mendengar penjelasan logis dari Dr Zakir Naik. Sebagian dari mereka masuk Islam setelah sebelumnya mengajukan pertanyaan sulit dalam sesi tanya jawab usai Dr Zakir menyampaikan ceramah.

5. Dr Zakir Naik Beberkan Bukti Yesus Kristus Bukan Tuhan

Dalam beberapa ceramahnya, Dr Zakir Naik membeberkan bukti-bukti bahwa Kristus bukanlah Tuhan, seperti yang dipercai mayoritas umat Kristen saat ini. Untuk memperkuat pernyataannya, Dr Zakir Naik mengutip beberapa ayat dalam Alquran dan Bibel. Bibel merupakan kumpulan semua kitab (perjanjian lama dan perjanjian baru) yang ditulis atas ilham Roh Kudus.

“Jika kau membaca Bibel, tidak ada satu pun pernyataan jelas dalam keseluruhan Bibel dimana Yesus Kristus berkata ‘Aku Tuhan’ atau berkata ‘Sembah Aku.’ Jika Kristen manapun dapat menunjukkan satu saja ayat dalam Bibel, satu saja pernyataan tidak ambigu (bermakna ganda) dimana Yesus Kristus sendiri berkata ‘Aku Tuhan’ atau ‘Sembah Aku,’ maka aku siap masuk Kristen sekarang juga,” tegas Dr Zakir Naik saat menjawab pertanyaan dari umat Kristen.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Zakat dan Infaq

Senin, 22/02/2010 15:42

Do'a agar dijodohkan

Kamis, 26/03/2009 21:18

Memakai Kalung Sebagai Obat

Selasa, 13/02/2007 11:02

Blog-blog Penghina Islam

Kamis, 20/11/2008 17:03

Menunda Itu Berbahaya

Jumat, 31/12/2010 05:11

Tangisan Sehat Dalam Belaian-Nya

Selasa, 24/05/2011 08:54

Baca Juga

Hukum Mencukur Jenggot dalam Islam

Selasa, 28/09/2021 06:31

Tahukah Anda Lainnya

Trending