Senin, 10 Jumadil Awwal 1444 H / 5 Desember 2022

700 Artis Inggris Boikot Zionis-Israel Sampai Akhiri Penjajahan Atas Palestina

rogerwaters

Rogers Waters, salah satu artis inggris yang tandatangani surat boikot Zionis-Israel

Eramuslim.com – Dilansir The Guardian (14/2), sebanyak 700 artis Inggris menyatakan sikap memboikot Zionis-Israel, sebagai bentuk protes atas banyaknya warga sipil Palestina yang tewas dalam serangan Zionis-Israel tahun lalu.

Dalam aksi yang berjudul “Artist For Palestina”, sejumlah artis seperti Roger Waters, Peter Kosminsky, dan Jeremy McGovern menandatangi surat untuk memboikot Zionis sebagai bentuk protes.

“Dengan lebih dari 600 rekan artis lainnya, kami mengumumkan hari ini bahwa kita tidak akan terlibat dalam hubungan budaya seperti bisnis dengan Zionis-Israel,” bunyi pernyataan tersebut. Seniman Inggris tersebut juga mengatakan tidak akan memenuhi undangan apapun yang terkait dengan Zionis-Israel.

“Sejak perang musim panas di Gaza, rakyat Palestina terus mendapat serangan tanpa henti penjajah Israel di tanah mereka, yang merampas mata pencaharian mereka, hak mereka untuk eksistensi politik,” lanjut pernyataan tersebut.
Ratusan seniman Inggris itu juga mengecam sejumlah serangan tentara penjajah Zionis yang menargetkan lembaga kebudayaan Palestina, serta menyerang seniman-seniman Palestina.

“Sekarang kita katakan, di Tel Aviv, Netanya, Ashkelon atau Ariel, kami tidak akan bermain musik, menerima penghargaan, menghadiri pameran, festival atau konferensi, menjalankan lokakarya, sampai penjajah Israel menghormati hukum internasional dan mengakhiri penindasan kolonial terhadap Palestina,” jelasnya. (rz)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tahukah Anda Lainnya

Trending