Jum'at, 30 Zulqa'dah 1443 H / 1 Juli 2022

Akan Terjadi Aliansi Muslim dan Nasrani di Akhir Zaman, Siapa Nasrani yang Dimaksud?

eramuslim.com – Di akhir zaman nanti, dikabarkan akan terjadi Aliansi Muslim dan Nasrani , apa mungkin?

Dalam Al Quran disebutkan ada 2 ayat yang jika tanpa ada pendalaman lebih dalam, 2 ayat ini terasa bertentangan, tapi ketahuilah kedua ayat tersebut tidak lah bertentangan, kedua ayat tersebut bahkan saling menguatkan dalam membimbing umat Islam, khususnya di akhir zaman ini,. Umat Islam harus mengenal siapa teman maupun lawannya agar umat ini tidak menjadi teresat karena salah memilih pihak yang seharusnya dijadikan lawan malah dijadikan teman, begitupun sebaliknya.

Al quran menyampaikan kedua ayat dibawah ini ,  maka ianya adalah sebuah kepastian mutlak atau kebenaran yang mutlak.

 

۞ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُوْدَ وَالنَّصٰرٰٓى اَوْلِيَاۤءَ ۘ بَعْضُهُمْ اَوْلِيَاۤءُ بَعْضٍۗ وَمَنْ يَّتَوَلَّهُمْ مِّنْكُمْ فَاِنَّهٗ مِنْهُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الظّٰلِمِيْنَ

Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan orang Yahudi dan Nasrani sebagai wali, pemimpin , teman setia(mu); mereka satu sama lain saling melindungi. Barangsiapa di antara kamu yang menjadikan mereka wali, pemimpin, teman setia, maka sesungguhnya dia termasuk golongan mereka. Sungguh, Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. (Al Maidah 51).

Siapa yang dimaksud dengan Nasrani di ayat ini?

 

۞ لَتَجِدَنَّ اَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الْيَهُوْدَ وَالَّذِيْنَ اَشْرَكُوْاۚ وَلَتَجِدَنَّ اَقْرَبَهُمْ مَّوَدَّةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّا نَصٰرٰىۗ ذٰلِكَ بِاَنَّ مِنْهُمْ قِسِّيْسِيْنَ وَرُهْبَانًا وَّاَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُوْنَ ۔

Pasti akan kamu dapati orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan pasti akan kamu dapati orang yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya kami adalah orang Nasrani.” Yang demikian itu karena di antara mereka terdapat para pendeta dan para rahib, (juga) karena mereka tidak menyombongkan diri. (Al Maidah 82)

Dan siapa pula yang dimaksud dengan Nasrani di ayat ini?  apakah Nasrani yang sama atau berbeda ? dari surah Al Maidah 51 dan Surat Al Maidah ayat 82? 

Simak , penjelasannya dari ceramah Syeikh Imran Husein ini…jika anda ingin mengetahui siapa mereka?

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Sudahkah Yajuj dan Majuj Keluar?

Minggu, 05/09/2021 10:30

Tahukah Anda Lainnya

Trending