Sabtu, 14 Muharram 1444 H / 13 Agustus 2022

Ayat Alquran dan Burung Gagak sebagai Hewan Tercerdas

Eramuslim – SAAT ditanya hewan apa yang paling cerdas, mungkin asumsi setiap orang akan bermacam-macam. Lumba-lumba, anjing, atau mungkin kera, semua itu sah-sah saja disebut jika hanya sebatas argumenpribadi. Namun tahukah Anda bahwa salah satu hewan cerdas di muka bumi adalah burung gagak!

Hal tersebut mungkin mengejutkan, namun itu memiliki dasar yang kuat. Dilansir dari AboutIslam pada Selasa (7/1/2020), menurut Alquran dan Neurologi burung gagak adalah hewan tercerdas di muka bumi. Penasaran kenapa burung gagak bisa jadi hewan tercerdas? Simak ulasannya berikut ini.

Dalam satu ayat Alquran: “Maka hawa nafsu Qabil menjadikannya menganggap mudah membunuh saudaranya, sebab itu dibunuhnyalah, maka jadilah ia seorang diantara orang-orang yang merugi. Kemudian Allah menyuruh seekor burung gagak menggali-gali di bumi untuk memperlihatkan kepadanya (Qabil) bagaimana seharusnya menguburkan mayat saudaranya. Berkata Qabil: ‘Aduhai celaka aku, mengapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, lalu aku dapat menguburkan mayat saudaraku ini?’ Karena itu jadilah dia seorang diantara orang-orang yang menyesal.” (Q.S. Al-Ma’idah: 30-31).

Ketika Alquran memilih makhluk, itu berarti secara harfiah dan spesifik, ini memberi kita petunjuk agar melihat lebih dekat dan mempelajarinya lebih dalam untuk sumber pengetahuan yang belum dimanfaatkan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tahukah Anda Lainnya

Trending