Senin, 16 Muharram 1444 H / 15 Agustus 2022

Begini Cara Islam Lindungi Diri dari Wabah COVID-19

Eramuslim – JUMLAH pasien infeksi virus corona atau COVID-19 di Indonesia semakin bertambah. Saat ini jumlah pasien terinfeksi virus corona di Indonesia menjadi 790 orang per 25 Maret 2020.

Selain itu, jumlah korban meninggal dunia dan sembuh juga bertambah. Korban meninggal saat ini menjadi 58 Sedangkan jumlah pasien sembuh dari infeksi virus corona di Indonesia mencapai 31 orang.

Sebagai muslim dan muslimah yang taat, ada beberapa cara terbaik untuk melindungi dari wabah virus corona yang mematikan seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Dilansir dari aboutislam, Kamis (26/3/2020), lebih dari 1400 tahun yang lalu, Rasulullah menerapkan kepada pengikutnya agar selalu menjaga kebersihan yang masih berlaku hingga saat ini. Beliau memerintahkan pengikutnya untuk tidak melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang diketahui terdapat penyebaran penyakit berbahaya.

Rasulullah juga menyarankan umatnya di daerah yang terkontaminasi untuk tidak berpergian karena dapat menyebarkan penyakit lebih jauh. Cara Rasulullah ini juga diterapkan oleh sejumlah lembaga kesehatan.

US CDC (Pusat Pengendalian Penyakit) juga telah mengeluarkan serangkaian tindakan pencegahan yang direkomendasikan untuk membantu mencegah penyebaran virus. Karena hingga saat ini belum di temukan vaksin yang tersedia untuk melindungi dari virus corona. Berikut ini cara terhindar dari virus corona (COVID-19).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Ulas Tuntas Perihal Pohon Gharqad

Selasa, 24/03/2020 04:38

Tahukah Anda Lainnya

Trending