Jum'at, 19 Zulhijjah 1442 H / 30 Juli 2021

Brunei Bebas Corona (1): Masha Allah Ternyata Ini Rahasianya

Eramuslim.com – Pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi seluruh negara di dunia termasuk Indonesia, namun tidak demikian dengan Brunei Darussalam. Masya Allah, Brunei Darussalam justru menjadi satu negara di dunia yang terbebas dari wabah Covid-19. Apa rahasianya?

Merujuk laporan dari Kementerian Kesehatan Brunei, negara berpenduduk 450 ribu jiwa ini hanya memiliki angka kasus yang sangat kecil secara nasional hanya 229 kasus. Adapun total 88 kasus impor dikonfirmasi sejak kasus infeksi lokal terakhir pada 6 Mei 2020 lalu.

Brunei Darussalam melaporkan pada tahun ini tidak memiliki kasus baru Covid-19. Selama setahun, Brunei tidak alami penularan lokal Covid. Salah satu ikhtiar Pemerintah Brunei yaitu menerapkan pengawasan ketat di perbatasan dan peraturan perjalanan untuk menahan penyebaran virus dari pelancong.

Negara juga memberlakukan larangan berkerumunan atau perkumpulan massa di samping melakukan program Vaksinasi Nasional sejak April tahun ini. Ikhtiar terus dilakukan baik antisipasi masuknya pelancong maupun secara medis.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tahukah Anda Lainnya

Trending